5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan Saat Libur Lebaran di Jakarta

Avatar of PortalMadura.Com
5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan Saat Libur Lebaran di Jakarta
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu aktivitas saat Lebaran yaitu liburan. Hal itu biasa dilakukan di tempat-tempat wiasata di dalam maupun di luar kota. Namun bagi warga yang memilih tidak mudik ke kampung halaman, bisa menjajaki berbagai tempat liburan yang tentunya mengasyikkan.

Apalagi kali ini cukup panjang, sehingga Anda akan merasa puas berlibur di Jakarta. Penasaran ke tempat mana saja?

Ini dia daftarnya:

Keliling Mal Jakarta
Umumnya, waktu Lebaran akan diisi dengan kunjungan silaturahmi ke kediaman keluarga maupun kerabat. Nah, agar silaturahmi bisa berlangsung lebih seru. Anda bisa mengajak saudara, khususnya yang datang dari luar daerah untuk mengunjungi mal di Jakarta. Selain bisa melepas penat seharian di rumah, Anda juga masih berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik saat Lebaran.

Bagi yang mengajak anak-anak, berkunjung ke mal pun bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, banyak mal di Jakarta yang mengadakan acara-acara hiburan seru. Mulai dari panggung hiburan, hingga berbagai kegiatan lomba merupakan beberapa aktivitas seru yang bisa Anda dan si kecil pilih selama libur Lebaran.

Berburu Koleksi Buku Terbaru
Waktu luang yang cukup panjang saat Lebaran tentu bisa diisi dengan berbagai hal bermanfaat. Salah satunya, Anda bisa membaca buku. Anda bisa mulai dengan memeriksa kembali koleksi buku lama yang belum terselesaikan karena kesibukan.

Bagi yang belum memiliki buku menarik? Anda bisa mencoba berburu buku-buku menarik sembari berjalan-jalan di mal. Setelah mendapat buku yang diinginkan, Anda bisa mulai membacanya di berbagai kafe atau kedai kopi yang tersedia. Dengan begitu, membaca buku bisa lebih menyenangkan dengan suasana yang berbeda.

Salurkan Hobi yang Tertunda
Punya hobi yang belum tersalurkan karena jadwal pekerjaan yang terlalu padat? Nah, waktu libur Lebaran bisa menjadi waktu yang tepat untuk menyalurkan hobi tersebut. Selain tersedianya waktu luang, kondisi Jakarta yang cenderung sepi di kala Lebaran akan menjadi momen yang tepat agar puas menyalurkan hobi.

Misalnya, kembali menulis blog yang selama ini terbengkalai. Anda bisa menulisnya di tempat yang tenang seperti rumah atau kedai kopi agar mendapatkan inspirasi menarik untuk ditulis. Sebelumnya, pastikan agar paket data internet milik Anda aktif tersedia. Jika kehabisan, Anda bisa dengan mudah membelinya.

Maraton Nonton Bioskop
Lebaran tahun ini bertepatan dengan periode musim panas yang biasa diisi dengan keluarnya berbagai film menarik dari Hollywood. Meski kegiatan ini cukup mainstream dilakukan banyak orang, maraton film di kala libur Lebaran bisa tetap menjadi momen seru untuk Anda dan keluarga lainnya.

Untuk menghindari antrean penggemar film lainnya, Anda bisa mulai membeli tiket secara online. Selain mempermudah untuk melihat jadwal dan menghindari antrean, membeli tiket secara online juga akan membuat Anda lebih santai menuju bioskop. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk kegiatan lainnya.

Mengunjungi Kota Sekitar Jakarta
Merasakan liburan saat Lebaran juga bisa dilakukan dengan pergi ke daerah-daerah yang tidak begitu jauh dari Kota Jakarta. Puncak, Bandung, ataupun Bogor mungkin akan menjadi destinasi seru yang bisa Anda pilih. Daerah tersebut memiliki jarak yang cukup terjangkau dari Jakarta, sehingga tidak akan menguras banyak tenaga Anda.

Untuk mempersiapkan perjalanan ini, Anda bisa melihat rekomendasi hotel-hotel terbaik di kawasan tersebut dan memesan kamarnya langsung. Jadi, pemesanan hotel akan berlangsung mudah, cepat, dan aman.

Itulah 5 alternatif libur Lebaran yang akan menjadi cara seru bagi Anda yang tetap berada di Ibu Kota Jakarta. Agar liburan tetap berjalan lancar, tetaplah waspada pada barang bawaan dan hati-hati diperjalanan. Kondisi Jakarta yang cenderung sepi tentu bisa membuat Anda terlena. Jadi, selamat menikmati liburan di Jakarta ya! (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.