5 Aplikasi di Smartphone yang Bisa Bantu Meriahkan Tahun Baru 2019

Avatar of PortalMadura.com
5 Aplikasi yang Bisa Bantu Meriahkan Tahun Baru 2019
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tahun 2019 tinggal hitungan jam, biasanya berbagai persiapan sudah dilakukan untuk merayakan malam pergantian tahun. Selain itu, merencanakan apa yang ingin dicapai di tahun depan pasti sudah dipikirkan.

Nah untuk lebih memeriahkan pergantian tahun baru kali ini, ada beberapa yang perlu Anda coba. Penasaran? Berikut ulasannya:

Aplikasi Terompet dan Kembang Api
Tahun baru identik dengan kembang api dan suara terompet. Karenanya, menjelang pergantian tahun tidak sedikit penjaja terompet dan kembang api berjualan di pinggir jalan.

Namun, bagi And yang tidak sempat membeli barang-barang tersebut, aplikasi di smartphone setidaknya dapat membantu meramaikan malam pergantian tahun. Baik di Android dan iOS, kini sudah terdapat beragam aplikasi yang menawarkan efek suara terompet maupun kembang api.

Untuk pengguna iOS dan Android, Anda bisa mencoba aplikasi Fireworks! Arcade atau aplikasi Terompet. Hanya perlu diingat, keseruan ketika menyalakan kembang api dan terompet ini jelas berbeda ketika dimainkan secara langsung.

Aplikasi Kartu Ucapan
Tren mengirimkan kartu ucapan di saat tahun baru memang telah bergeser. Apabila beberapa tahun lalu, kartu fisik menjadi andalan, kini kartu digital pun bisa menjadi sarana bertukar kartu dengan lebih menyenangkan.

Ada sejumlah aplikasi menarik yang dapat dicoba pengguna iOS dan Android untuk mengirimkan kartu ucapan. Beberapa di antaranya adalah justWink Greeting Cards, Ink Cards, dan LiveGreeting.

Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa berkreasi untuk membuat kartu ucapan yang ditujukan bagi kerabat. Selain aplikasi itu, sejumlah aplikasi olah pesan, seperti Yahoo Mail, Line, dan Facebook Messenger juga menambahkan fitur serupa di layanannya.

Aplikasi Peta
Saat tahun baru, hampir dapat dipastikan akan banyak orang yang bepergian atau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tertentu. Karena itu, jalanan di malam tahun baru diperkirakan akan sangat padat dan macet.

Bagi Anda yang memiliki rencana tersebut, tidak ada salahnya mencoba aplikasi peta atau petunjuk arah untuk memastikan kondisi jalanan. Secara umum ada aplikasi Google Maps atau Waze yang menawarkan layanan tersebut.

Apabila Anda ingin melihat kondisi jalanan langsung, kini ada pula aplikasi NTMC Polri TV yang menyajikan informasi lalul lintas secara real-time. Seluruh aplikasi tersebut sudah tersedia untuk platform Android dan iOS.

Aplikasi Hiburan
Untuk Anda yang memilih menghabiskan waktu malam pergantian tahun di rumah, tidak ada salahnya mengecek toko aplikasi di masing-masing platform. Sebab, ada sejumlah aplikasi atau konten digital yang dibanderol dengan harga miring.

Contohnya, Google Play Store yang memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk sejumlah judul film terbaru. Jikalau tak tertarik, Anda bisa memasang aplikasi semacam iFlix, Netflix, Hooq, dan aplikasi streaming konten lainnya.

Aplikasi Pencatat
Menyambut tahun baru, hampir setiap orang memiliki resolusi yang akan dicapai di tahun selanjutnya. Untuk itu, aplikasi seperti Evernote atau OneNote dapat membantu Anda mencatat sejumlah resolusi sepanjang tahun depan.

Dengan demikian, Anda tidak perlu repot untuk mengingat target yang ingin dicapai tahun depan.

Terlebih, aplikasi tersebut sudah bisa diakses lintas perangkat. Bagaimana, apakah daftar ini cukup membantu Anda untuk menyambut datangnya ?

Selamat menyambut datangnya pergantian tahun, Happy New Year 2019! (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.