5 Bagian Tubuh yang Wajib Diolesi Sunscreen, Anda Penasaran?

Avatar of PortalMadura.com
5 Bagian Tubuh yang Wajib Diolesi Sunscreen, Anda Penasaran?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain di area wajah, kulit di lainnya juga membutuhkan perlidungan. Salah satu penyebab yang dapat merusak kulit dalam jangka panjang adalah efek buruk sinar UV.

Bahkan, agresi lingkungan lainnya juga dapat merusak kondisi kulit dan memengaruhi kondisinya. Untuk menjaganya tetap prima, salah satu langkah yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengaplikasikan sunscreen pada kulit Anda. Tidak hanya wajah, area lainnya ternyata juga membutuhkan penggunaan perlindungan sunscreen. Penasaran apa saja?.

Berikut lima bagian tubuh yang yang juga membutuhkan sunscreen:

Hair Line
Tidak hanya digunakan sampai dahi. Bagian hair line juga penting untuk dilindungi. Meskipun kulit tertutupi oleh rambut halus dalam jumlah yang banyak, area ini penting untuk mendapat perlindungan sunscreen agar kulit juga tidak terlihat belang (warna kulit yang tidak merata).

Kulit Kepala
Sama dengan hair line, kulit kepala pun telah dilindungi oleh jumlah rambut yang banyak. Namun, tidak semua bagian kulit kepala tertutupi oleh rambut kan?. Bagian belahan rambut tentu tidak mendapatkan perlindungan dari akar rambut. Jika Anda tidak biasa menggunakan penutup kepala seperti topi, aplikasikan sunscreen pada bagian kulit kepala yang terlihat juga.

Bibir
Bibir sering kering dan pecah-pecah padahal sudah cukup mengonsumsi air, bisa jadi disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Bibir yang tidak terlindungi dari sinar matahari, lambat laun terlihat kering dan gelap. Untuk melindunginya, gunakan lip balm dengan formula SPF 20/30 saat berada di dalam atau di luar ruangan.

Daun Telinga
Satu lagi area wajah yang sering terabaikan oleh sunscreen adalah daun telinga. Aplikasikan sunscreen di seluruh daun telinga depan dan belakang.

Bawah Lutut
Kulit bagian bawah lutut sangat sensitif terhadap radiasi matahari sehingga akan terasa sangat perih jika terbakar. Jadi, jangan lupa untuk memberi perhatian lebih pada bagian kulit di area kaki ini. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.