5 Barang yang Harus Dibawa Ketika Liburan ke Negara Musim Dingin

Avatar of PortalMadura.com
5 Barang yang Harus Dibawa Ketika Liburan ke Negara Musim Dingin
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini liburan akhir tahun menjadi momen bagi sebagian besar orang untuk berwisata ke luar daerah atau bahkan luar negeri. Tempat wisata yang populer di akhir tahun ini yaitu negara musim dingin. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk menikmati salju disana.

Namun, sebelum melakukan travelling ke negara bersalju sebaiknya Anda mempersiapkan barang apa saja yang akan dibawa untuk menghindari ketidaknyamanan karena udara dingin. Penasaran?

Berikut daftarnya:

Jaket Windbreaker
Daripada repot membawa jaket tebal yang memakan banyak tempat, lebih baik Anda menggunakan jaket windbreaker. Windbreaker merupakan jaket yang terbuat dari bahan yang tipis, tapi bisa menahan angin dan hujan yang bakal membuat Anda menggigil. Windbreaker juga dilengkapi hoodie yang berguna untuk melindungi wajah Anda dari angin dan hujan.

Kaus Thermal
Sesuai namanya, kaus ini akan menjaga kehangatan tubuh Anda. Timberland menyarankan untuk memilih kaus thermal dari bahan yang ringan dengan stretch sehingga bisa menyerap keringat. Ketika memakai pakaian berlapis pun, tubuh Anda akan mengeluarkan keringat. Dengan kaus thermal, Anda tidak butuh melapisi pakaian terlalu banyak, cukup dengan jaket windbreaker tadi dan sweater wol.

Sepatu Bot Kulit
Pilihlah sepatu bot kulit yang tahan air, karena nantinya Anda akan berjalan-jalan di salju. Sepatu ini bisa memastikan kaki Anda tetap kering sejauh apapun Anda berjalan di salju nanti. Bahan kulit tahan airnya pun akan membuat sepatu Anda mudah kering. Bagian sol sepatu yang terbuat dari karet anti-slip menjadi nilai plusnya, karena bisa menjaga Anda agar tidak tergelincir.

Topi Beanie
Topi beanie atau yang dikenal dengan topi kupluk sangat direkomendasikan dibandingkan topi lainnya. Topi macam inilah yang bisa menjaga kepala Anda tetap hangat dengan bahannya yang terbuat dari wol. Bila tidak memakainya, kepala Anda pasti akan merasa dingin dan nantinya bisa menyebabkan migren atau flu.

Tas Ransel
Terakhir yaitu tas ransel. Pastikan Anda memilih tas dengan bahan tahan air. Bahan ini menjamin barang-barang Anda tetap aman walaupun hujan atau salju turun melanda. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.