5 Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Musim Panas

Avatar of PortalMadura.Com
5 Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Musim Panas
Ist.Net

PortalMadura.Com – Cuaca panas seperti sekarang ini tentunya sangat menggangu bagi Anda yang beraktifitas di luar ruangan. Selain itu juga membuat kita sering merasa haus dan gampang dehidrasi. Banyak cara yang dapat kita lakukan agar terhindar dari dehidrasi saat cuaca panas, seperti minum banyak air serta mengkonsumsi -buahan yang mengandung banyak air.

Berikut jenis buah-buahan yang cocok di konsumsi di cuaca panas :

Buah Nanas
Buah musiman eksotis ini adalah sumber yang sangat baik. Selain memiliki vitamin dan antioksidan, nanas juga memiliki enzim yang berguna untuk membantu tubuh Anda terhindar dari berbagai macam penyakit radang.

Semangka
Buah ini kaya akan kandungan air yang membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi selama musim panas. Kandungan air yang tinggi dalam buah ini membantu tubuh Anda untuk mengisi cairan tubuh yang hilang. Buah ini juga memiliki beta karoten dan vitamin C yang bisa meremajakan tubuh.

Anggur
Belum sempurna menikmati musim panas bila tidak menyantap buah yang satu ini. Buah ini mengandung fitonutrien tinggi, kaya serat, kaya vitamin A dan C.

Ceri
Ceri adalah buah musim panas lain yang mengandung sumber anthocyanin atau anti inflamasi, dapat digunkaan untuk mengurangi faktor risiko diabetes tipe 2, kaya antioksidan, disarankan bagus untuk pencegahan kanker karena mengandung quercetin dan asam ellagic.

Kelapa
Kelapa mengandung elektrolit alami yang dapat membantu tubuh dalam menyeimbangkan cairan tubuh yang hilang selama musim panas.

(indiatimes/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.