5 Cara agar Make Up Tak Mudah Luntur saat Cuaca Panas

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara agar Make Up Tak Mudah Luntur saat Cuaca Panas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di saat musim panas, cuaca yang terik memang jadi tantangan tersendiri. Bukan cuma soal udara yang membuat gerah, tetapi bagi wanita menjaga pulasan make up agar tak luntur dan berantakan ke mana-mana karena terkena panas jadi tantangan tersendiri.

Untuk menjaga pulasan make-up agar tak meleleh saat musim sedang panas, ada triknya tersendiri. Ada beberapa produk yang harus dipakai agar riasan wajah tetap melekat sempurna di tempatnya. Ladies, berikut ini adalah uraian singkat tentang lima cara menjaga pulasan make-up agar tidak meleleh saat .

Pemakaian primer
Di musim panas, Anda harus siap berinvestasi dengan memilih dan menggunakan primer yang bagus dan berkualitas baik. Pilihlah primer berjenis anti-minyak (oil-free), dengan mengaplikasikan pil-free primer akan membantu agar riasan di wajah bisa terihat menawan sekaligus mengunci pulasan foundation dengan aman selama beberapa jam.

Aplikasi foundation
Pemakaian foundation di musim panas memang bisa agak berisiko. Cukup pakai sedikit lalu ratakan di kulit wajah dengan gerakan memutar yang teratur agar coverage bisa sempurna. Pastikan saja memakai foundation dengan tepat, caranya dengan alih-alih mengaplikasikan langsung memakai jemari tangan lebih baik gunakanlah beauty sponge.

Kertas anti-minyak
Make-up anti meleleh tidak akan lengkap tanpa penggunaan kertas anti-minyak (blotting papers). Setelah mengaplikasikan foundation, letakkan kertas anti-minyak di wajah baru balurkan sedikit bedak. Trik ini akan membantu untuk menyerap minyak berlebih di wajah sekaligus mengunci pulasan produk make-up agar lebih awet.

Waterproof
Untuk cuaca yang sedang terik, sementara singkirkan dulu produk make-up di luar produk waterproof. Pilih dan gunakan produk make-up yang sifatnya waterproof alias anti-air terutama untuk eyeliner dan maskara. Dengan ini akan membantu untuk melawan panas sehingga riasan mata tidak akan meleleh berceceran.

Setting spray
Sebisa mungkin jika beraktivitas di luar ruangan, kunci pulasan make-up dengan sudah menyemprotkan setting spray terlebih dahulu. Selain membantu agar riasan tetap menempel dengan baik di tempatnya, juga akan membuat sweatproof atau dengan kata lain tidak meleleh terkena keringat.(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.