5 Cara Aman Jaga Kulit Saat Berenang

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Aman Jaga Kulit Saat Berenang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu olahraga yang dilakukan di air yaitu renang. Olahraga ini sangat menyenangkan, sehingga dilakukan banyak orang dari anak-anak sampai dewasa.

Namun yang perlu Anda ketahui, air kolam renang ditambahkan klorin yang efektif sebagai disinfektan dalam air. Sehingga membuat air lebih jernih.

Sayangnya, klorin ini dapat memicu alergi bahkan bahan kimia yang keras tersebut dapat merusak kulit Anda. Karena itu, penting untuk mengikuti beberapa langkah pencegahan melindungi kulit saat . Apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Gunakan Kolam Renang Luar Ruangan
Di kolam renang luar ruangan, gas kimia akan keluar ke air. Akibatnya, akan ada lebih sedikit efek pada kulit Anda. Selain itu, kolam renang luar ruangan juga dianggap baik untuk sinus, mata, dan paru-paru. Sahabat Fimela juga dapat menggunakan kolam renang indoor, tetapi pastikan berventilasi baik.

Mandi Sebelum Berenang
Bisa mandi sebelum menggunakan kolam renang. Ini akan membuat tubuh dan rambut Anda basah dan itu akan mengurangi penyerapan klorin. Jika tanpa mandi, kulit kering Anda memiliki kemampuan untuk menyerap lebih banyak klorin.

Baca Juga: Nelayan Pamekasan Masih Gunakan Pukat Harimau dan Bom Condet

Menggunakan Lotion
Anda perlu mengoleskan lotion kulit ke seluruh tubuh Anda sebelum pergi ke kolam renang untuk meminimalkan efek klorin. Lotion akan menawarkan lapisan perlindungan ekstra dan akan menciptakan penghalang antara kulit dan klorin.

Mandi Setelah berenang
Gunakan sabun yang lembut untuk mandi setelah berenang untuk menghilangkan semua bahan kimia di tubuh Anda.

Gunakan Pelembap
Sangat penting untuk melembapkan setelah selesai mencuci bahan kimia di tubuh. Dengan cara ini, Anda dapat mengisi kembali kulit dengan nutrisi yang dibutuhkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.