oleh

5 Cara Atasi Milia di Rumah

PortalMadura.Com – Milia merupakan penampakan berupa benjolan kulit yang biasa muncul pada wajah, khususnya area di sekitar mata. Warnanya senada dengan kulit atau keputihan. Milia berbeda dengan jerawat meskipun penyebabnya sama. Ia tidak berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya.

Penumpukan keratin menjadi penyebab utama terjadinya milia. Hal ini terbagi menjadi menjadi dua jenis, tipe pertama merupakan tipe primary dan yang ke dua yaitu tipe secondary dan keduanya disebabkan oleh faktor berbeda termasuk gaya hidup. Di saat kondisi milia tidak serius, maka penggunaan eksfoliasi perlahan mampu mengatasi milia.

Berikut beberapa cara mengatasi milia yang perlu Anda ketahui. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (31/8/2019) dari laman fimela.com yang mengutip dari Stylecaster.

Lakukan Double Clensing

Double cleansing merupakan cara terbaik untuk mencegah milia. Apalagi bagi Anda yang hobi menggunakan makeup. Dengan langkah pembersihan ganda, maka Anda bisa memaksimalkan kulit agar lebih bersih dan terbebas dari pori-pori tersumbat.

Loading...

Baca Juga: Dua Pabrikan di Sumenep Telah Lakukan Pembelian Tembakau Rajangan

Menggunakan BHA

Langkah selanjutnya bisa menggunakan BHA (salicylic acid) treatment yang mampu menjadi solusi sempurna untuk mencegah dan mengatasi pori-pori tersumbat. Gunakan kandungan aktif yang mampu bekerja efektif untuk membantu membuka sumbatan pada pori-pori sekaligus mencegah terjadinya cystic.

Lakukan Scrub

Mengaplikasikan scrub menjadi metode klasik untuk mengatasi terjadinya sumbatan pada pori-pori. Tapi pastikan untuk memilih butiran scrub yang lembut dan halus sehingga tidak akan menjadikan kulit iritasi.

Menggunkan Retinol

Retinol merupakan kandungan yang disetujui oleh para dermatologist karena kemampuannya yang efektif dan aman untuk mempercepat regenerasi kulit. Bahkan kandungannya juga sangat baik untuk mengatasi milia pada permukan kulit.

Aplikasikan Repair Cream

Repair cream juga sangat baik untuk menangani milia. Kandungannya berfungsi optimal untuk menenangkan kulit yang terjadi akibat iritasi yang ditimbulkan oleh penggunaan produk eksfoliasi.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE