5 Cara Cepat Hilangkan Bekas Cacar di Wajah

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Cepat Hilangkan Bekas Cacar di Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mempunyai tentu saja sangat mengganggu apalagi terdapat di area wajah. Dibandingkan dengan di tempat lain, wajah merupakan bagian tubuh yang tampak saat bertemu dengan orang lain. Sehingga seseorang akan merasa kurang percaya diri jika terdapat bekas cacar di wajah.

Namun jangan khawatir, Anda bisa menghilangkan bekas cacar yang menghitam di area wajah dengan melakukan beberapa cara ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (4/11/2019) dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Berikut ini caranya:

Rajin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan jika ingin bekas cacar hilang di wajah. Karena kebersihan merupakan awal dari segala . Membersihkan wajah bisa menggunakan micellar water maupun milk cleanser.

Gunakan Masker Secara Rutin

Penggunaan masker mampu menyamarkan bekas luka cacar pada wajah. Pilihan masker yang bisa digunakan yaitu masker bengkuang, sheetmask, maupun masker dengan kandungan whitening.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Makeup

Menggunakan make up bisa memperparah bekas cacar di wajah. Karena bisa saja bekas luka tersebut malah terinfeksi dengan bermacam-macam makeup yang digunakan.

Baca Juga: Isu Santet, Pria Sumenep Tega Bacok Wanita 60 tahun Hingga Lengan Kiri Putus  

Pakai Pelembab Wajah dan Tabir Surya Secara Rutin

Penggunaan pelembab wajah sangat penting untuk pemulihan bekas luka akibat cacar. Tentunya selain melembabkan wajah, pelembab dan tabir surya mampu mencerahkan serta melindungi wajah dari sinar Ultra Violet.

Gunakan Air Kelapa untuk Masker

Kandungan mineral pada air kelapa sangat baik untuk menghilangkan bekas luka cacar. Selain sebagai masker, air kelapa juga bisa dicampur dengan air biasa untuk cuci muka.

Buat Anda yang memiliki masalah dengan bekas cacar, jangan khawatir ya! sekarang banyak banget cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan bekas-bekas luka tersebut. Yuk langsung di coba, semoga membantu

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.