5 Cara Cerdas Bikin Rumah Tetap Aman dan Nyaman Bagi si Kecil

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Cerdas Bikin Rumah Tetap Aman dan Nyaman Bagi si Kecil
ilustrasi (tabloidnova.com)

PortalMadura.Com – Bagi orangtua yang memiliki usia balita, pasti selalu khawatir dengan semua benda yang dipegangnya dan ruangan-ruangan yang disukai si kecil. Memang, pada usia tersebut anak memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi akan hal baru, sehingga mereka akan menyentuh setiap apa yang dilihatnya.

Nah, sebagai orangtua perlu lebih hati-hati, terlebih jika ada benda berbahaya yang berserakan di mana-mana, tentu keselamatan anak terancam. Apalagi, kalau Anda harus meninggalkan si kecil di rumah. Anda perlu memastikan ia tetap terlindungi dengan baik meskipun Anda tidak bersama dengannya.

Berikut lima cara agar bagi buah hati Anda:

Jangan Lupa Pasang Karpet di Lantai
Memasang karpet di tempat si kecil bermain akan membuatnya merasa lebih aman. Saat bermain kemungkinan anak akan jatuh. Lapisan karpet akan lebih membuatnya aman dibanding ia jatuh langsung menyentuh lantai. Selain itu, karpet pun akan membuat dia merasa lebih nyaman dan hangat.

Jauhkan Obat Berbahaya dari Jangkauannya
Obat pembersih lantai, sabun cair, obat nyamuk semprot dan zat berbahaya lainnya sebaiknya jauhkan dari jangkauan si kecil. Anda dapat menyimpannya di rak paling atas atau di tempat yang sulit dijangkau olehnya.

Jauhkan Tempat Tidur dari Jendela
Atur tempat tidur si kecil jauh dari jendela. Hal ini membantu buah hati Anda tetap aman, dan memastikan anak tidak berdiri di dekat jendela yang dapat membahayakannya. Jendela yang terlalu dekat dengan tempat tidur sangat membahayakan bagi si kecil. Sebab, anak bisa terjatuh.

Pastikan Rumah Selalu Rapi
Memiliki anak kecil memang sulit untuk mengkondisikan rumah untuk selalu rapi. Sesaat si kecil selesai bermain segera rapikan rumah. Simpan barang-barang yang tidak terlalu penting di tempat khusus. Benda yang berbahaya jauhkan dari jangkauan si kecil.

Jauhkan Benda Berat dari Si Kecil
Benda-benda yang berat jauhkan dari jangkauan si kecil. Benda yang berat berbahaya bagi anak, jika tanpa sengaja benda tersebut menimpanya. Simpan benda berat tersebut jauh dari jangkauannya. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.