5 Cara Ciptakan Ruang Keluarga yang Super Nyaman dan Indah

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Ciptakan Ruang Keluarga yang Super Nyaman dan Indah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memanfaatkan waktu libur dengan berkumpul bersama keluarga tercinta menjadi salah satu momen yang selalu dinanti, terutama setelah seharian disibukkan berbagai pekerjaan. Biasanya, ruang keluarga dipilih sebagai titik berkumpul dengan orang-orang terkasih.

Di samping berfungsi sebagai ruang utama dalam hunian, ruang keluarga juga jadi pusat kegiatan di rumah. Nah, agar momen berkumpul terasa kian hangat, ada baiknya ‘menyulap’ ruang keluarga dengan beberapa cara.

Anda penasaran apa saja rahasia untuk menciptakan ruang keluarga yang super nyaman agar berkumpul dengan keluarga kian hangat?. Berikut ini uraiannya:

Penggunaan Sofa di Ruang Keluarga
Mengingat sofa berperan sangat esensial, ada baiknya menyesuaikan luas ruangan dengan ukuran furnitur satu ini. Bila ruang keluarga Anda cukup besar, gunakan sofa model L. Tidak hanya dapat memuat banyak orang, sofa jenis ini juga bisa dijadikan tempat tidur.

Lalu, pilihlah warna sofa senada warna utama ruang keluarga. Misalnya, ruang keluarga di gambar di atas memakai sofa abu-abu di tengah ruang keluarga bernuansa putih sehingga atmosfer ruangan terlihat lebih seimbang.

Hadirkan Pencahayaan Alami ke Ruang Keluarga
Memiliki jendela menghadap ke halaman belakang membuat ruang keluarga lebih hidup. Anda tidak perlu menyalakan lampu saat pagi hingga sore hari. Selain itu, Anda dan keluarga dapat merasakan semilir angin yang masuk ke ruang keluarga.

Rak Display Sebagai Sekat Antar Ruangan
Untuk memisahkan ruang keluarga dengan ruang lainnya, Anda tidak perlu repot membuat dinding tambahan. Cukup menghadirkan rak display, ruang keluarga secara otomatis akan terlihat terpisah dari ruang lain.

Selain itu, rak display juga berguna untuk meletakkan dekorasi hingga foto-foto keluarga. Cara ini dapat membuat ruang keluarga terlihat lebih hidup.

Baca Juga: 7 Cara Bermain di Dalam Rumah Saat Hujan Tiba Agar Anak Tak Merasa Bosan

Ruang Keluarga dengan Sentuhan Chandelier dan Warna Emas
Kesan mewah dan elegan di ruang keluarga dapat dihadirkan lewat lampu chandelier sebagai lampu gantung. Tidak harus bermodel kompleks, pilih chandelier dengan desain yang sederhana saja. Sebagai tambahan, gunakan furnitur dengan gaya klasik dan dekorasi berwarna emas.

Kombinasikan Warna-warna Playful
Jika Anda suka dengan ruangan berwarna cerah, tidak ada salahnya mencoba mengombinasikan warna-warna seperti kuning dengan hijau tosca. Dua warna ini mampu membuat ruang keluarga jadi lebih ceria dan menyenangkan.

Selain pada dinding, dua warna ini bisa diaplikasikan pada furnitur hingga dekorasi di ruang keluarga. Jangan lupa untuk tetap menggunakan warna putih sebagai penyeimbang ruangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.