oleh

5 Cara Detoks Agar Badan Tak Melar Setelah Lebaran

PortalMadura.Com – Lebaran menjadi salah satu momen untuk berkumpul bersama keluarga. Biasanya akan ada banyak makanan yang santap maupun dicicipi. Belum lagi makan besar dengan menu yang berlemak. Sehingga otomatis tubuh akan bertambah gemuk.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika menyantap menu lebaran yang khas dengan masakan berlemak. Anda hanya perlu melakukan beberapa cara untuk detok. Lantas bagimana caranya?

Berikut ulasannya:

Kurangi Karbo
Kurangi asupan karbohidrat karena kelebihan karbohidrat akan menumpuk di tubuh dan menyebabkan berat badan naik. Makan kalori sejumlah yang dibutuhkan tubuh dan bakar kalori dengan olahraga.

Banyak Minum Air Putih
Perbanyak minum air putih karena hidrasi yang baik akan membantu melancarkan pencernaan. Minum air putih sebelum makan akan meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori lebih banyak. Selain itu, banyak minum air putih bisa mempercantik dan menyehatkan kulit serta rambut.

Loading...

Baca Juga: Wisata Gua Soekarno Sumenep Mendadak Viral, Pengunjung Tembus 6 Ribu Lebih

Kontrol Porsi Makan
Kurangi interval makan dan kontrol porsi makan. Pakai piring kecil saat makan dan gelas kecil untuk minuman manis.

Olahraga Kardio
Olahraga kardio memainkan peran yang sangat penting dalam membakar kalori. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, lakukan beberapa bentuk latihan kardio seperti berlari, berenang, lompat tali, dan lainnya.

Tidur Cukup
Studi menunjukkan bahwa kurang tidur menjadi salah satu penyebab utama obesitas dan menyebabkan obesitas pada anak-anak maupun orang dewasa. Pastikan Anda mendapatkan tidur nyenyak dan tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam sehari.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar