oleh

5 Cara Efektif Mudik Lebaran dengan Balita

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan tidak terasa hampir usai. Umat Islam sebentar lagi akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Nah, di momen ini hal yang paling ditunggu-tunggu adalah mudik lebaran.

Jika di tahun 2018 ini Anda sudah menjadi orang tua, dan harus mudik dengan si kecil, Anda tidak perlu panik. Kendatipun mudik lebaran bersama buah hati Anda tentu merepotkan. Untuk itu, Anda perlu persiapan yang ekstra dibanding dengan mudik sendiri atau berdua bersama suami.

Berikut lima cara mudik lebaran bersama si kecil terutama jika buah hati Anda masih bayi:

Persiapkan Packing
Jangan menunda packing atau menunggu waktu mudik semakin dekat. Pastikan Anda menyiapkan packing jauh-jauh hari sebelum mudik. Persiapkan pakaian si kecil dan pastikan pakaiannya nyaman dan tidak mudah bikin gerah. Jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan lainnya untuk si kecil.

Buat Si Kecil Tidur
Si kecil pasti butuh tidur saat siang hari, buat prioritas untuk hal ini. Seringkali anak akan rewel jika dalam keadaan lelah dan ngantuk. Jadi, siapkan segala perlengkapan tidurnya dan buat si kecil nyaman sehingga mudah tidur. Cara ini juga bisa mencegahnya mabuk perjalanan.

Loading...

Jangan Lupa Camilan
Selain mainan, cara ampuh menenangkan si kecil saat rewel dalam perjalanan mudik adalah dengan menyiapkan camilan buat si kecil. Bawa sebagian mainan bayi yang bervariasi dan sebagian camilan yang bisa dimakan. Pilih camilan yang sehat dan tentu saja yang disukai oleh si kecil.

Bawa Stroller
Stroller atau kereta dorong sangat membantu si kecil saat mudik. Pilih stroller yang praktis, stroller ini akan meringankan Anda saat akan mengajak jalan si kecil. Ingat, si kecil mudah bosan pastikan ia merasa nyaman selama perjalanan.

Pilih Kendaraan Umum untuk Mudik
Pastikan untuk memilih kendaraan umum terbaik. Anda bisa memilih kereta api atau pesawat yang memiliki space tempat duduk cukup luas. Dengan space yang cukup luas, hal ini bisa membuat Anda maupun buah hati jadi lebih nyaman serta tenang.

Kalau memang harus mudik dengan naik bus, usahakan agar memilih bus yang nyaman dan tidak terlalu sesak. Atau, bayar kursi lebih untuk dapatkan tempat nyaman di kendaraan umum. (vemale.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar