oleh

5 Cara Kelola Rindu untuk Pasangan LDR

PortalMadura.Com – Menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) seringkali menjadi salah satu alasan seseorang tidak bisa bertahan menjalin hubungan. Sebab, saat dilanda rindu mereka tidak bisa langsung ketemu.

Selain itu, banyak ketakutan yang menghampiri, mulai dari takut akan menguji kesetiaan, munculnya berbagai pikiran negatif hingga masalah miskomunikasi. Nah, agar LDR tetap berjalan mulus dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Berikut lima cara mengelola rasa rindu bagi pasangan LDR:

Komitmen
Seperti pada hubungan pada umumnya, memiliki sebuah komitmen sangat penting dan itu juga berlaku bagi pasangan yang menjalankan kisah cinta LDR.

Beberapa penelitian menemukan, bahwa tingkat kepuasan pasangan, keintiman, kepercayaan, dan komitmen hubungan pasangan identik dengan jarak geografis. Pasangan LDR mungkin lebih berisiko berselingkuh, tetapi mereka tidak benar-benar berselingkuh, mungkin hanya saling menggoda. Pegang komitmen baik-baik ya!

Manfaatkan Kecanggihan Teknologi
Berkembangnya teknologi dapat mendekatkan mereka yang jauh. Lewat teknologi, Anda dapat berkomunikasi dengan pasangan meskipun jaraknya sangat jauh. Teknologi juga memungkinkan Anda melakukan video call dengan pasangan.

Pengertian dengan Kesibukan Pasangan
LDR bukanlah hal yang baru. LDR banyak dilakukan oleh anggota militer, akademisi, pengemudi truk, pebisnis, atlet, dan seseorang yang berlayar selama bertahun-tahun. Banyak pasangan menganggap ini hanya sementara, demi karir dan kesibukan yang dijalani.

Lepas Rindu dengan Melihat Foto Pasangan
Jika rasa rindu muncul, alangkah baiknya ungkapkan dengan teman atau orang terdekat. Tidak hanya itu, saat rindu semakin melanda, Anda dapat melihat foto saat bersama atau mengenang saat-saat yang bahagia. Kemudian, mintalah pasangan mengirim foto-foto atau video terbaru untuk menghilangkan rasa rindu Anda.

Meningkatkan Kemampuan Verbal
Hubungan jarak jauh menantang pasangan meningkatkan kemampuan verbal. Terutama untuk mengungkapkan ‘apakah kamu mencintaiku?. Atau ‘aku kangen kamu’. Semakin Anda mampu mengomunikasikan rasa rindu Anda, maka rasa rindu akan semakin hilang. (suara.com/Salimah)

Loading...