5 Cara Ketahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir Pengguna Lain

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Ketahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir Pengguna Lain
Ilustrasi (tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda ingin menghubungi seseorang melalui aplikasi WhasApp tapi tidak bisa masuk?. Anda mungkin akan berpikir kalau pengguna itu sedang menonaktifkan data internet atau ponselnya, sehingga tidak bisa menerima pesan atau panggilan.

Tapi di sisi lain, kemungkinan nomor Anda telah diblokir olehnya. Bagaimana bisa?. Nah, untuk mengonfirmasi apakah Anda benar-benar diblokir atau tidak, tanda-tanda yang tercantum di bawah ini adalah beberapa indikasi yang jelas bahwa kontak tertentu telah memblokir Anda:

Centang Tunggal
Biasanya, ketika pesan telah berhasil dikirim ke penerima di WhatsApp, “ticks” adalah indikasi status pengiriman pesan Anda. Jika Anda mengirim pesan teks ke kontak dan hanya memiliki satu tanda centang untuk waktu yang sangat lama, ini berarti pesan Anda telah dikirim tapi tidak diterima si penerima.

Baca Juga : Guys, Begini Cara Mudah Cek Chat Anda di Grup WhatsApp Sudah Dibaca atau Belum

Pesan apa pun yang dikirim ke kontak yang telah memblokir Anda akan selalu menunjukkan satu tanda centang (pesan terkirim), dan tidak pernah menunjukkan dua tanda centang (pesan diterima) jika Anda diblokir.

Namun cara ini bisa saja salah, karena jika lawan Anda tidak mengaktifkan WA-nya, pesan tidak akan masuk meski Anda tidak diblokir.

Profil Statis
Jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp, profil orang tersebut tidak akan diperbarui lagi. Jika tidak diblokir, berarti Anda melihat gambar profil baru mereka setiap kali mereka mengunggahnya.

Ada kalanya foto profil orang tersebut hilang dan yang bisa Anda lihat hanyalah avatar tampilan WhatsApp. Namun, metode ini tidak boleh hanya digunakan untuk menentukan apakah Anda telah diblokir atau tidak. Ini karena ada kemungkinan gambar profil orang tersebut tidak berubah karena dia tidak (secara teratur) memperbaruinya.

Status Ketersediaan Tersembunyi
Jika status ketersediaan pengguna (misalnya tanda waktu ‘Online‘ atau ‘Terlihat Terakhir') tidak lagi muncul di jendela obrolan, itu juga bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Metode ini, bagaimanapun, bukan konfirmasi yang efektif karena pengguna mungkin telah mengubah pengaturan Terakhir Dilihat di menu Privasi Akun.

Coba Panggilan
Tes lain untuk memastikan apakah Anda telah diblokir di WhatsApp adalah ‘Tes Panggilan'. Coba panggil orang itu baik melalui panggilan Suara atau Video, jika panggilan berdering, maka Anda belum diblokir.

Sebaliknya, jika semua upaya untuk memanggil orang tersebut tidak menunjukkan berdering, itu bisa berarti dua hal: pengguna tidak memiliki koneksi internet atau Anda telah diblokir.

Tes dengan Grup
Jika sudah mencoba semua metode di atas dan Anda tidak yakin diblokir atau tidak, Anda harus melakukan tes grup. Ini adalah konfirmasi utama. Buat grup dan coba tambahkan yang dicurigai memblokir ke dalam grup.

Jika kontak berhasil ditambahkan ke grup, maka pengguna tidak memblokir Anda. Jika, di sisi lain, WhatsApp menampilkan pesan kesalahan ‘Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini' ketika Anda menambahkan kontak ke grup, maka tentu saja, orang itu telah memblokir Anda.

Tidak ada cara untuk membuka blokir seseorang terhadap Anda, kecuali orang itu membukanya. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.