5 Cara Makeup Aman Bagi Anda yang Pakai Lensa Kontak

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Makeup Aman Bagi Anda yang Pakai Lensa Kontak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Soflens atau pada umumnya dikenakan oleh orang menderita mata minus agar lebih nyaman dalam melakukan aktivitas tertentu. Namun, kini soflens tidak hanya bisa digunakan oleh penderita mata minus saja tetapi hampir semua orang bisa mengenakannya dan sudah menjadi tren tersendiri.

Tidak dapat dipungkiri bahwa warna yang lensa warna-warni bisa membuat Anda tampak lebih cantik dan trendi. Namun, tahukah Anda bila tidak hati-hati mengenakannya hal tersebut justru akan membahayakan mata Anda. Terutama pada saat cara Anda mengaplikasikan makeup dan menggunakan lensa kontak.

Bila hal tersebut terjadi, maka mata bisa merah, gatal, atau pandangan pun bisa buram. Namun, Anda tak perlu khawatir lagi, berikut ini adalah tips aman bermakeup saat Anda mengenakan lensa kontak.

Bersihkan Tangan
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan tangan Anda. Ini untuk mencegah mata iritasi karena bakteri yang menempel di tangan. Pastikan pula produk makeup yang Anda kenakan ini bukan bahan yang berminyak. Produk rias yang memiliki dasar berminyak mungkin menyebar ke mata dan menyebabkan iritasi. Lebih baik pilih bahan berbasis air.

Pakai Lensa Kontak Sebelum Pakai Makeup
Selalu pastikan untuk memakai lensa kontak sebelum mengaplikasikan berbagai jenis riasan. Mengenakannya setelah bermakeup akan berisiko merusak makeup yang telah Anda aplikasikan.

Hati-Hati Aplikasikan Eyeliner
Gunakan eyeliner pada waterline dengan sangat hati-hati. Jika produk ini mengenai softlens, mata akan berisiko terinfeksi.

Pilih Maskara Berbasis Air
Begitu pula dengan maskara, pilih maskara berbasis air. Maskara berbasis serat memiliki kemungkinan jatuh ke mata dan membuat mata berisiko infeksi.

Melepas Lensa Kontak Sebelum Bersihkan Riasan
Pastikan Anda melepaskan lensa kontak sebelum membersihkan riasan. Jika Anda membersihkan makeup sebelum melepas softlens maka bisa jadi saat menggosok riasan di mata menyebabkan partikel makeup masuk ke lensa dan semakin merusak bola mata.

Semoga cara tersebut bermanfaat dan Anda bisa mengenakan makeup dengan lebih aman ya. (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.