5 Cara Makeup Tak Luntur Meski Terkena Air Wudu

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Makeup Tak Luntur Meski Terkena Air Wudu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kegiatan ibadah harus terus ditingkatkan, apalagi saat ini bulan Ramadan. Bulan yang penuh rahmat dan dilipatgandakan pahala. Berwudu merupakan langkah awal seseorang untuk melakukan salat, baik wajib maupun sunah. Namun, ketika berwudu seseorang akan cepat luntur.

Mungkin bagi sebagian wanita makeup luntur saat wudu merupakan hal biasa, namun bagi sebagian lainnya apalagi yang malas untuk touch up hal ini menjadi masalah. Oleh karena itu, mereka memilih makeup yang anti luntur meskipun terkena air wudu. Lantas, persiapan apa yang harus dilakukan ketika menggunakan makeup agar tidak luntur?

Berikut penjelasannya:

Cuci Wajah dengan Air Dingin
Mencuci wajah dengan air dingin menjadi bagian dari langkah makeup tampil sempurna. Air dingin akan menjaga keseimbangan minyak pada wajah sehingga kulit pun akan terminimalisasi dari minyak berlebih.

Gunakan Primer
Primer mampu menyamarkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak serta keringat penyebab makeup tidak tahan lama. Nah, jadi cobalah untuk mengaplikasikan primer sebelum memulaskan makeup agar lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga: 5 Tanda Alat Makeup Anda Perlu Diganti

Pilih Produk Waterproof
Agar makeup tidak cepat luntur, pilihlah produk waterpoof yang memiliki formula tahan air sehingga makeup akan awet meski terkena wudu.

Manfaatkan Spons Makeup
Andalkan spons makeup sebagai aplikator utama untuk menjadikan makeup lebih menempel pada kulit. Dengan cara ini maka Anda bisa mengoptimalkan daya tahan makeup agar lebih optimal.

Jangan Lupa Gunakan Setting Spray
Ya, setting spray yaitu langkah akhir yang mampu mengunci makeup agar tahan lama dan tidak mudah luntur. Bahkan beberapa setting spray juga mampu bekerja sebagai penyegar wajah yang bisa digunakan kapan saja.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.