oleh

5 Cara Menghindari Penipuan Jasa Open Trip

PortalMadura.Com – Saat ini generasi mellenial sering melakukan travelling ke berbagai tempat indah baik di dalam maupun di luar negeri. Kegiatan ini biasanya dilakukan bersama beberapa orang keluarga atau sahabat. Sehingga kadang membutuhkan jasa open trip untuk perjalanan liburannya.

Namun, menggunkan jasa open trip tidak selalu menyenangkan. Oleh karena itu, Anda perlu hati-hati dan mengetahui jasa open trip yang akan digunakan saat travelling. Ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan menggunakan jasa open trip. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Jangan Mudah Percaya
Jangan mudah percaya dengan penawaran-penawaran jasa open trip. Apalagi, jika sumbernya tidak jelas. Hal tersebut bisa berakibat fatal bagi peserta.

Open Trip Tepercaya
Wajib untuk memilih agen open trip tepercaya. Salah satu caranya dengan mengecek akun media sosial agen travel tersebut. Misalnya, sudah berapa lama akun media sosial tersebut dibuat. Jika semakin baru, maka kemungkinan tertipu lebih besar.

Dari akun media sosial akan diketahui apakah ada peserta yang memberikan testimoni atau tidak terhadap jasa open trip yang dilakukan. Berapa banyak peserta yang memberikan testimoni dan berapa banyak lokasi yang sempat dikunjungi.

Cek Agen Travel
Selain akun media sosialnya, hal yang juga penting yaitu mengecek agen travel tersebut. Misalnya, tentang badan hukum agen open travel tersebut. Bisa jadi agen travel open trip tidak punya badan hukum. Kalau bisa, Anda bisa datangi kantor agen tersebut.

Tanya Teman
Usahakan tanya teman yang pernah melakukan open trip. Biasanya, mereka akan memberi masukan agen-agen open trip tepercaya.

Selalu Hati-Hati
Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu selalu hati-hati. Bisa jadi referensi teman tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Setidaknya, dengan memperhatikan hal-hal tersebut akan meminimalisir penipuan. (liputan6.com/Desy)