5 Cara Mudah Cegah Kulit Kering Pada Wajah Selama Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Mudah Cegah Kulit Kering Pada Wajah Selama Puasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah yang biasanya terjadi selama berpuasa di bulan Ramadan yaitu . Karena asupan cairan saat berpuasa berkurang sehingga secara tidak langsung kulit wajah mengalami dehidrasi. Tekstur kulit bersisik atau wajah menjadi lebih kaku menjadi tanda kulit kekurangan cairan.

Untuk mengatasinya, lakukan beberapa tips ini agar wajah Anda tidak dehidrasi selama menjalankan ibadah . Penasaran?. Berikut penjelasannya:

Pakai Sheet Mask
Selama puasa, produk sheet mask atau masker tisu haru dibeli lebih banyak. Gunakan sheet mask sesering mungkin sebelum tidur untuk mengtasi kulit kering. Pilih sheet mask yang mengandung hyaluronic acid dan aloe vera. Bahan-bahan tersebut membantu kulit wajah tetap lembab dan flawless selama ramadan.

Face Oil
Produk face oil bekerja untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Untuk mengatasi kekeringan kulit, sangat baik menggunakan produk wajah yang mengandung minyak ini. Face oil digunakan pada pagi dan malam setelah menggunakan sunscreen di siang hari dan krim malam di malam hari.

Ulangi Penggunaan Moisturizer di Siang Hari
Selama bulan puasa, menggunakan moisturizer wajah sangat penting. Kadar air di dalam tubuh yang berkurang bisa memicu kulit menjadi lebih kering. Untuk itu, sebaiknya moisturizer dipakai secara berulang setiap tiga atau empat jam sekali agar kulit benar-benar terjaga kelembabannya. Kelembaban kulit tubuh pun perlu dijaga dengan menggunakan body lotion.

Lebih Sering Pakai Krim Mata
Siklus tidur lebih malam setelah terawih dan bangun lagi untuk sahur bisa membuat area mata lebih mudah gelap karena kurang tidur. Atasi dengan menggunakan krim mata atau serum mata lebih sering. Gunakan produk mata pada malam hari, saat sahur dan ketika pagi hari sebelum beraktivitas.

Kurangi Scrub
Selama puasa kulit menjadi kering bahkan bisa mengalami dehidrasi sehingga tidak dianjurkan penggunaan scrub terlalu sering. Alasannya karena scrub bisa mengikis minyak alami kulit yang memicu kulit bisa semakin kering. Untuk eksfoliasi bisa menggunakan toner atau produk skin care yang mengandung AHA dan BHA yang dapat melunturkan kulit mati secara lembut. (detik.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.