5 Cara Mudah dan Efektif Atasi Kulit Wajah Kusam dan Lelah

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Mudah dan Efektif Atasi Kulit Wajah Kusam dan Lelah
Tidur yang cukup

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin kulit wajahnya putih, bersih, mulus dan lembut. Karena hal itu akan menambah rasa percaya diri bagi wanita ketika bertemu, berhubungan atau bergaul dengan orang lain.

Sehingga, sebagian besar wanita akan melakukan berbagai cara mulai dari yang perawatan alami sampai yang instan untuk mendapat kulit wajah yang diinginkan. Namun, bagaimana jika wajah lelah dan tampak kusam? Jangan bingung, Anda hanya perlu melakukan beberapa cara ini. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Pijatan Ringan
Siapa sangka jika rutin melakukan pijatan ringan pada wajah akan mendatangkan banyak manfaat bagi kulit? Yup! Pijatan ringan diketahui dapat memperlancar jalannya sirkulasi darah yang bisa menjadikan tampilan kulit wajah tampak lebih cerah dan segar.

Caranya pun tergolong simpel dan mudah dilakukan, kok! Mulailah dengan gerakan melingkar dari area tengah ke luar wajah untuk memaksimalkan sistem limfatik. Untuk memaksimalkan hasil pijatan, jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes face oil pada rutinitas ini, ya!

Kurangi Asupan Garam
Masalah yang umumnya dialami oleh Anda yang sedang berada di usia produktif yaitu kurangnya waktu tidur. Jika kebiasaan ini terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama, tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan muncul mata yang tampak bengkak.

Jika sehari-harinya Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, jangan heran jika masalah tersebut sulit untuk dihindari. Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi garam bisa menyebabkan tubuh membengkak karena sifat garam sendiri dapat mengikat air dalam tubuh. Jika tidak ingin mata bengkak tampak semakin parah, mulailah untuk mengurangi konsumsi garam yang berlebihan!

Tidur Berkualitas
Tidur merupakan salah satu aktivitas penting yang tidak boleh diabaikan, seberapapun sibuknya Anda. Selain dapat mengembalikan energi, memiliki waktu tidur yang berkualitas juga bisa mendatangkan banyak manfaat baik untuk kulit.

Salah satunya yaitu meningkatkan regenerasi sel kulit yang menjadikan tampilannya terlihat lebih segar. Menurut Sleep Health Journal, waktu tidur yang baik untuk orang dewasa adalah 7-9 jam.

Membingkai Alis
Alis tidak mampu hanya membingkai tampilan keseluruhan wajah saja, tapi juga membuatnya tampak lebih segar. Bingkai alis yang tepat dan sesuai dengan kontur wajah dapat memberikan kesan penampilan yang lebih rapi dan terawat. Meski demikian, tetap pastikan Anda membingkai alis sesuai dengan bentuk wajah agar hasilnya tampak natural, ya!

Berikan Sentuhan Highlight
Satu lagi trik untuk mengakali wajah yang tampak kusam dan lelah yaitu dengan mengaplikasikan highlighter. Sapukan highlighter sesuai dengan warna kulit pada beberapa bagian highest point di wajah dan sudut mata. Secara instan, Anda pun akan mendapatkan tampilan wajah yang terlihat sehat, lebih bercahaya, dan tentunya cerah. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.