5 Cara Mudah Rawat Mobil Putih Agar Tetap Mengkilap

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Mudah Rawat Mobil Putih Agar Tetap Mengkilap
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Warna putih memang terlihat lebih beda dari yang lain. Pasalnya, warna putih ini terlihat bersih, lebih natural, mewah, dan lebih keren. Namun, tak dapat dipungkiri warna putih akan lebih cepat kotor dan kusam bila tak mengerti cara perawatannya bukan ?

Hal tersebut juga berlaku untuk mobil yang berwarna putih lho. Bila si pemilik mobil tidak pandai merawat, akan gampang kotor dan cepat kusam. Kini Anda tak perlu khaeatir lagi, berikut adalah beberapa cara agar mobil putih Anda tetap terlihat mengkilap.

Langsung Cuci Setelah Terguyur Air Hujan
Jika mobil putih terguyur air hujan, segeralah bersihkan dengan air bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur menempel dan mengering di permukaan bodi. Karena hal ini, bisa menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

Tidak Mencuci di Bawah Matahari Langsung
Hal ini penting dilakukan supaya sabun atau sampo mobil yang dipakai kering dengan cepat, dan akhirnya bisa menimbulkan bercak yang bisa merusak warna mobil putih yang Anda miliki.

Pakai Sabun atau Sampo Mobil yang Berkualitas
Jangan asal murah, tapi selalu pilih yang berkualitas. Sabun atau sampo yang tidak baik kualitasnya bisa menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan cat dan kamur ini akan sulit dihilangkan jika terlalu lama dibiarkan menumpuk.

Jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan sampo atau sabun sendiri jika tempat pencucian mobil yang Anda datangi tidak memakai cairan pembersih yang berkualitas.

Pakai Kain dengan Daya Serap Tinggi
Saat selesai mencuci, segeralah mengeringkan sisa-sisa air yang ada di seluruh bagian bodi mobil. Untuk mengeringkannya, pakai kain yang punya daya serap tinggi agar seluruh sisa-sisa air dapat terseka dengan maksimal. Jika masih ada sisa air yang menempel di bodi mobil, segera keringkan lagi dengan kain halus.

Jangan Parkir Mobil di Luar Ruangan
Sebagai langkah pencegahan, sebaiknya bila Anda menghindari memarkir kendaraan di tempat yang terpancar sinar matahari langsung agar wana mobil putih Anda tetap kinclong.

Itulah beberapa cara yang bisa dicoba agar mobil putih Anda tetap mengkilap seperti baru. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.