5 Cara Pilih Hijab dan Busana yang Tepat untuk Yoga Ala Lisa Namuri

  • Bagikan
Cara Pilih Hijab dan Busana yang Tepat untuk Yoga Ala Lisa Namuri
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu jenis olahraga yang banyak diminati kaum hawa, yaitu yoga. Gerakan olahraga yang satu ini memang tidak seaktif gerakan jogging atau zumba. Akan tetapi, yoga membutuhkan busana yang lentur agar gerakannya lebih leluasa dan maksimal.

Maka dari itu, seorang instruktur yoga, Lisa Namuri, berbagi tips memilih hijab dan busana yang cocok untuk yoga. Lisa mengaku, dia tidak neko-neko dalam memilih busana untuk yoga, yang terpenting kenyamanan dan keluwesan.

Berikut lima cara memilih hijab dan busana yang tepat untuk yoga menurut Lisa Namuri:

Pilih Ciput Berbahan Kaos
Berolahraga sambil mengenakan hijab jadi tantangan tersendiri. Kepala yang tertutup membuat keringat tersumbat dan membuat rambut lepek. “Kalau buat aku, ciput rajut gitu panas untuk daerah tropis gini,” ungkap Lisa.

Untuk itu, Lisa memilih ciput atau dalaman kerudung berbahan kaos yang menyerap keringat.

Memakai Pashmina yang Tidak Licin
Lisa Namuri juga sering mengenakan scarf atau pashmina saat berolahraga yoga. Ia memilih pashmina yang ‘menempel’ di kepala seperti bahan viscose atau katun voile. Gaya hijabnya pun sederhana, tanpa banyak pentul.

Hindari Kerudung yang Transparan
Agar hijab yang dipakai praktis, hindari bahan yang transparan seperti kain sifon. Biasanya jika memakai hijab sifon harus dipakai berlayer. Untuk itu, Lisa lebih memilih hijab berbahan katun yang tebal. Cukup memakai bandana sebagai ciput, hijab katun tidak akan terlihat ‘menerawang’.

Memakai Turban Instan
Agar lebih leluasa bergerak, Lisa Namuri memilih turban instan saat melakukan yoga. Tanpa menggunakan banyak pentul, turban seperti ini langsung fit di kepala.

“Biar turbannya tidak melorot, biasanya aku pakai bandana lagi di atas turban itu. Tambahan bandana juga membuat penampilan lebih lucu-lucu gitu,” ujar Lisa.

Pilih Busana yang Lentur
Busana yang paling penting untuk berolahraga yoga adalah busana berbahan stretch atau lentur. Lisa Namuri memberikan kebebasan untuk memilih antara pakai jaket atau pakai atasan kaos untuk yoga, asalkan bahannya lentur. (detik.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.