5 Cara Putihkan Wajah secara Alami dan Tanpa Efek Samping

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Putihkan Wajah secara Alami dan Tanpa Efek Samping
Cara memutihkan kulit wajah dengan lemon

PortalMadur.Com – Semua orang pasti ingin mempunyai kulit wajah yang cerah, bersih, putih dan segar. Karena hal itu bisa membuat penampilan menjadi maksimal dan menambah rasa percaya diri seseorang khususnya wanita.

Namun saat ini, sebagian besar orang ingin mendapatkan kulit wajah yang diinginkan secara instan dengan menggunakan produk-produk seperti sabun wajah, pelembab wajah, alas bedak dan lain sebagainya. Padahal, semua itu belum tentu aman bagi kulit wajah.

Jika Anda ingin mempunyai kulit wajah putih, cerah dan bersih tidak perlu menggunakan berbagai produk yang berbahaya. Karena masih banyak bahan alami yang juga bisa memutihkan kulit wajah. Bahan alami apa saja?

Berikut ini daftarnya:

Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu :
Belah jeruk menjadi dua bagian. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Lalu diamkan selama 30 menit sampai mengering. Stelah itu, bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Lemon
Jeruk yang kaya akan antioksidan dan vitamin C berikut yaitu lemon. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Caranya sebagai berikut:
Oleskan perasan air lemon pada wajah Anda. Kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Maka wajah Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami

Jeruk
Jeruk yang biasa Anda makan dagingnya pun juga dapat menjadi salah satu alternatif cara memutihkan wajah secara alami berikutnya.

Caranya:
Peras air jeruk. Kemudian oleskan pada wajah Anda dan lakukan secara rutin setiap hari.

Kulit Jeruk
Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna untuk memutihkan wajah Anda dan menghilangkan noda di wajah.

Cara alami memutihkan wajah dengan bahan ini adalah:
Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Kemudian tumbuk kulit jeruk hingga halus. Lalu campur dengan air hingga berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

Lidah Buaya
Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah.

Caranya:
Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah Anda. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.