5 Cara Tolak Cinta Seseorang Tanpa Membuatnya Sakit Hati

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Tolak Cinta Seseorang Tanpa Membuatnya Sakit Hati
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cinta merupakan perasaan yang tidak bisa diprediksi kapan munculnya dan kepada siapa akan tertuju. Oleh karena itu, seseorang berhak menerima dan menolak cinta yang datang padanya, dan yang paling penting cinta tidak dapat dipaksakan.

Nah, saat ada seseorang yang menyatakan perasaannya kepada Anda sementara Anda tidak mencintainya, apa yang harus Anda lakukan? Sebaiknya, Anda menolak dengn cara halus dan tidak menyakiti hatinya. Inilah beberapa dengan cara halus. Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Jujurlah dengan Perasaan Anda
Kalau memang tidak ada cinta dihati Anda untuknya, jujurlah dengan perasaan Anda. Katakan bahwa tidak ada sedikit pun cinta di hati Anda untuknya. Saat mengatakan hal ini, katakan dengan lemah lembut, tetap ramah dan berilah dia pengertian. Katakan kalau tidak ada tempat di hati Anda untuknya dan akan terus seperti itu.

Katakan Kalian Hanya Bisa Berteman
Agar rasa sakit di hatinya karena penolakan Anda tidak berlebihan, katakan bahwa kalian hanya bisa berteman dan tidak lebih dari itu. Katakan bahwa dengan cukup berteman kalian akan saling membahagiakan satu sama lain.

Jangan Memberi Harapan Palsu
Jangan pernah memberi harapan palsu pada pria yang mencintai Anda. Jika tidak ada sedikit pun cinta di hati Anda untuknya, cobalah untuk menjauh darinya. Jangan berkomunikasi terlalu sering dan menanggapi setiap chat atau teleponnya. Seorang pria umumnya akan menjauh ketika ia sadar bahwa perempuan yang dicintainya tidak pernah mengharapkannya.

Mejauhlah Secara Baik-baik
Untuk membuatnya yakin bahwa tidak ada sedikit pun perasaan Anda padanya, menjauhlah secara baik-baik. Hentikan juga komunikasi Anda dengannya hingga semua keadaan membaik. Ungkapkan secara tegas bahwa kalian memang tidak bisa bersama. Atau kalau memang hati Anda belum siap, katakan belum siap untuk memulai hubungan dengannya.

Itulah beberapa cara untuk menolak cinta seseorang. Semoga bermanfaat ya. (fimela.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.