5 Fitur Aplikasi yang Bikin Liburan Makin Seru

Avatar of PortalMadura.Com
5 Fitur Aplikasi yang Bikin Liburan Makin Seru
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Untuk melepas penat karena aktivitas sehari-hari biasanya sebagian orang mengisinya dengan berlibur. Banyak tempat yang bisa di kunjungi, mulai pantai, gunung, wahana air, tempat perbelanjaan dan lain sebagainya.

Karena kecanggihan teknologi, saat ini untuk berlibur ada beberapa yang bisa Anda manfaatkan, agar Anda lebih menyenangkan. Aplikasi apa saja?

Berikut penjelasannya:

Packpoint (travel packing list)
Aplikasi ini wajib jika Anda kerap bingung ketika packing atau mengemas barang-barang untuk pergi berlibur. Packpoint akan memberikan masukan tentang barang yang sebaiknya dibawa ketika hendak berlibur atau bekerja di luar kota.

Anda hanya perlu memasukkan data berupa rencana perjalanan, lokasi tujuan dan lama waktu berada di sana. Setelahnya, Packpoint akan membuat daftar barang yang harus dibawa selama berlibur.

Apabila Anda termasuk orang yang cukup rinci atau pelupa, maka aplikasi ini sangat berguna untuk membantu membuat persiapan sebelum melakukan perjalanan. Packpoint tersedia di Google Play Store dan App Store.

Google Translate
Aplikasi ini akan sangat berguna jika Anda berencana berlibur ke luar negeri, tapi tidak menguasai bahasa lokal. Google Translate bisa menerjemahkan banyak bahasa, sehingga akan sangat membantu jika berlibur di luar negeri.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur penerjemah offline. Sebelum melakukan perjalanan, Anda bisa mengunduh kamus bahasa tertentu, sehingga nantinya Google Translate dapat menerjemahkan tanpa koneksi internet.

Google Maps dan Waze
Google Maps dan Waze merupakan dua aplikasi peta yang sangat populer di berbagai negara. Kedua aplikasi milik Google ini dapat membantu memberikan petunjuk jalan di berbagai tempat, baik dalam atau luar negeri.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui situasi lalu lintas atau mencari pom bensin dan restoran terdekat. Google Maps dan Waze bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

XE Currency
Aplikasi ini juga berguna ketika Anda berlibur ke luar negeri. XE Currency siap membantu Anda mengetahui data terbaru tentang nilai mata uang berbagai negara.

Anda dapat terbantu dengan aplikasi ini ketika di luar negeri, terutama jia ingin membeli barang. Pasalnya, Anda bisa tahu nilai tukar mata uangnya.

AccuWeather
Sedia payung sebelum hujan! Aplikasi ini berguna karena dapat memberikan informasi cuaca lokasi tujuan dengan sangat rinci.

AccuWeather menyediakan informasi berupa sinar UV, tekanan udara, angin dan waktu matahari terbit. Informasi ini penting, salah satunya agar Anda bisa mengenakan pakaian dan membawa barang yang sesuai dengan kondisi cuaca.

Selamat berlibur! (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.