5 Hal yang Bikin Bumil Gampang Nangis

Avatar of PortalMadura.Com
5 Hal yang Bikin Bumil Gampang Nangis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang wanita menangis merupakan hal yang wajar dan itu bisa disebabkan banyak hal. Seperti sedih, haru atau bahkan bahagia. Hal ini juga bisa terjadi pada ibu hamil.

Ternyata perasaan ibu hamil jauh lebih sensitif dibanding ketika belum hamil. Sehingga wanita hamil lebih mudah menangis. Lantas apa penyebabnya?

Berikut ini penjelasannya:

Terlalu Lelah
Membawa perut yang semakin hari semakin berat dan membesar pasti akan menimbulkan rasa lelah. Belum lagi jika harus beraktivitas setiap harinya dan mengalami sulit tidur di malam hari. Rasa lelah yang sering dialami di trimester pertama ini cenderung menyebabkan emosi tidak terkendali.

Tidak Nyaman Secara Fisik
Gangguan seperti mual, muntah dan sakit punggung juga akan membuat rewel. Kurangnya asupan makan serta tubuh yang sakit membuat ibu hamil serba salah melakukan berbagai hal, dan ini membuatnya kesal yang berujung pada cengeng.

Hormon
Hormon tubuh yang mengalami perubahan ketika hamil juga mempengaruhi perasaan atau suasana hati. Wanita bisa saja lebih mudah sedih dan tersinggung ketika hamil. Jadi jangan heran jika ia lebih sering menangis.

Terlalu Khawatir
Ada banyak hal yang mungkin menjadi pikiran ibu hamil. Mulai dari berat badan bertambah, bentuk tubuh yang akan berubah, biaya melahirkan, hingga biaya perawatan anak. Rasa khawatir akan lebih mudah membuatnya sensitif dan menangis.

Rasa Takut
Ibu hamil juga jadi lebih mudah merasa takut. Penyebab takutnya kadang tidak jelas, dan hal ini bisa membuatnya menangis kapan pun ketika ia merasa begitu tertekan karena rasa takut tersebut.

Nah, kini Anda paham kan mengapa ibu hamil jadi lebih sering menangis dan sensitif? Untuk mengurangi efek mudah menangis, Anda bisa melakukan teknik pernapasan untuk mengatur emosi ya, Moms. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.