5 Hal yang Bisa Anda Lakukan di dalam Kereta Agar Nyaman

Avatar of PortalMadura.com
5 Hal yang Bisa Anda Lakukan di dalam Kereta Agar Nyaman
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu transportasi yang menjadi pilihan kedua bahkan menjadi pilihan utama selain bus ketika bepergian jauh. Pasalnya, transportasi ini lebih cepat dari bus dan lebih terjangkau dari pada naik pesawat terbang.

Nah, pada waktu-waktu tertentu seperti pada saat mendekati lebaran atau ketika weekend yang panjang, trasportasi ini akan penuh dengan penumpang bahkan sampai overload. Hal tersebut tentu tidak nyaman bukan ? Nah, agar Anda tetap merasa nyaman ketika berada di dalam kereta yang padat, lakukanlah beberapa hal berikut ini.

Jangan Bawa Banyak Barang
Agar tidak merasa repot sendiri saat berada di dalam kereta yang padat, sebaiknya Anda hanya membawa barang-barang yang diperlukan saja. Usahakan tidak membawa barang yang hanya akan membuat tas Anda semakin berat. Bila Anda membawa barang penting, seperti dompet dan handphone, lebih baik Anda selipkan di dalam tas.

Letakkan juga tas Anda di bagian depan agar Anda bisa mengawasinya. Sedangkan bila Anda membawa laptop, lebih baik letakkan di atas tempat duduk penumpang. Dengan demikian, laptop Anda akan aman dan terhindar dari desakkan penumpang.

Catat Jadwal Kereta
Bila Anda tertinggal kereta, maka Anda harus menunggu sekitar 5-15 menit. Oleh karena itu, lebih baik bila Anda mencatat jadwal kereta yang akan dinaiki.

Namun, bukan berarti Anda berangkat mepet dengan jadwal kereta yang akan Anda naiki, ya. Usahakan sampai di stasiun paling tidak 10 menit sebelum kereta tujuan Anda berangkat. Anggap saja sebagai antisipasi ketinggalan kereta.

Gunakan Pakaian yang Nyaman
Bila Anda menggunakan pakaian yang sangat tertutup, Anda bisa saja kepanasan. Namun, bukan berarti Anda menggunakan pakaian yang terbuka, ya. Gunakanlah pakaian yang menurut Anda nyaman. Mulai dari baju, celana, hingga sepatu.

Bila perlu, gunakan masker untuk menghindari terkena virus atau kotoran yang mungkin saja ada di dalam gerbong.

Berdiri Jauh dari Pintu
Bila sudah masuk ke kereta dan tujuan Anda masih jauh, lebih baik Anda berusaha untuk masuk ke lorong gerbong. Usahakan berdiri jauh dari pintu kereta, karena bila berdiri di depan pintu, Anda dapat menghalangi orang yang ingin keluar di stasiun berikutnya. Anda bisa bertanya dan meminta pada penumpang sebelah Anda untuk bertukar tempat.

Dengarkan Musik atau Menonton Video
Mungkin ini hal sepele, tapi percayalah dengan mendengarkan musik atau menonton video, Anda tidak akan merasakan waktu yang berjalan lama di kereta. Bila bosan, Anda juga dapat mencoba bermain games di smartphone Anda.

Namun, perlu diingat untuk selalu berhati-hati ketika mengeluarkan smartphone, karena bisa saja hal itu mengundang kejahatan dalam kereta.

Itulah beberapa cara agar Anda bisa merasa nyaman dalam KRL. Semoga bermanfaat. (gadis.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.