5 Inspirasi Parcel Lebaran Buatan Sendiri

Avatar of PortalMadura.com
5 Inspirasi Parcel Lebaran Buatan Sendiri
Ilustrasi (Hipwee)

PortalMadura.Com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, ada banyak swalayan atau supermarket yang menjual parcel. Hal tersebut tidak lain untuk memberikan hadiah pada keluarga atau kerabat terdekat dan membuatnya merasa senang.

Selain membeli, sebenarnya Anda bisa membuatnya sendiri parsel yang menarik. Dijamin tidak kalah dengan yang dijual di pasaran. Ada banyak ide yang bisa Anda pilih, mulai dari aneka kue kering hingga sembako.

Penasaran apa saja?. Berikut lima ide parcel lebaran yang bisa Anda buat dan berikan pada orang-orang terdekat Anda:

Aneka Kue Kering
Akan lebih baik bila Anda menyiapkan aneka kue kering hasil buatan Anda sendiri. Tapi membeli kue kering yang sudah jadi untuk kemudian Anda kemas pun bisa. Berbagai jenis kue kering selalu sempurna untuk dijadikan parcel lebaran. Bisa dinikmati bersama-sama juga dengan orang-orang terdekat di momen lebaran.

Paket Sembako
Sembako pastinya selalu dibutuhkan oleh siapa saja. Paket yang berisi aneka kebutuhan pokok akan selalu berguna dan pasti bermanfaat bagi si penerima. Anda bisa membeli sendiri bahan-bahan sembakonya untuk kemudian dikemas sesuai kebutuhan.

Alat-alat Dapur
Ide parcel yang satu ini mungkin lebih cocok diberikan kepada yang sudah berumahtangga. Eh, tapi diberikan pada orang yang hobi memasak pun cocok. Alat-alat dapur seperti seperangkat pisau, wajan teflon, atau bahkan aneka cetakan kue bisa Anda kemas untuk dijadikan parcel yang unik. Pastinya parcel ini bisa awet dan lebih tahan lama sebab bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Aneka Makanan dan Minuman Ringan
Siapa yang tidak suka camilan?. Aneka makanan dan minuman ringan bisa Anda kemas untuk dijadikan parcel lebaran. Wafer, biskuit, keripik, teh, kopi, dan berbagai camilan bisa Anda jadikan parcel untuk orang-orang terdekat Anda. Bila penerimanya memiliki anak, Anda bisa juga menambahkan aneka permen atau cokelat di dalam parcel-nya.

Make Up atau Produk Kosmetik
Kapan lagi bisa memberi kejutan yang manis untuk teman, kerabat, atau para perempuan istimewa di dekat Anda?. Mumpung ada momen lebaran, Anda bisa memanfaatkannya untuk memberikan parcel yang berisi paket makeup atau produk kosmetik favorit mereka. Dikemas cantik dalam kotak atau dibuat dalam bentuk parcel dengan pita cantik, Anda sudah bisa membuat parcel lebaran yang istimewa.

Baca Juga : 5 Isi Parsel yang Cocok Untuk Lebaran

Masih ada banyak ide parcel lebaran yang bisa Anda eksplorasi. Gimana, cukup menarik bukan idenya?. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.