5 Jenis Bisnis yang Cocok Bagi Remaja Agar Bisa Jadi Pengusaha Muda

Avatar of PortalMadura.com
5 Jenis Bisnis yang Cocok Bagi Remaja Agar Bisa Jadi Pengusaha Muda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk menjadi seorang pengusaha tidak perlu menunggu hingga usia lebih dari 30 tahun. Di usia muda pun, seseorang juga bisa menjadi pengusaha meski dalam bisnis yang tidak terlalu besar. Apalagi di usia produktif tersebut, anak muda banyak memiliki pemikiran kreatif.

Jika Anda berminat untuk terjun ke dalam sebuah bisnis, pastikan memilih yang paling tepat. Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman dan merasa lebih siap untuk terjun ke dunia bisnis itu sendiri. Bila bisnis dimulai dengan persiapan dan juga perencanaan yang matang sejak awal, maka Anda akan bisa mengelolanya dengan lebih mudah dan hasil maksimal.

Nah, berikut ini lima jenis bisnis yang cocok bagi agar bisa jadi :

Bisnis Kue Kering
Remaja dan camilan, ini menjadi dua hal yang akan sulit dipisahkan. Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai ide bisnis Anda, apalagi jika ternyata Anda memiliki kemampuan yang baik dalam membuat kue kering dan camilan lainnya yang banyak disukai orang.

Pilihlah jenis kue kering atau camilan yang unik, enak, dan tidak membosankan. Sehingga Anda bisa memasarkannya dengan mudah dan tidak memiliki banyak saingan untuk jenis camilan yang sama. Jika ditekuni dengan serius, bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Bisnis Handycraft
Jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam membuat berbagai macam kerajinan tangan, atau memiliki ketertarikan terhadap kerajinan tangan yang menarik. Maka bisnis handycraft ini akan sangat cocok buat Anda.

Anda bisa menuangkan semua kreativitas di dalam produk-produk yang Anda ciptakan. Semakin unik sebuah produk, maka tentu akan semakin mudah untuk mendapatkan pasar.

Bisnis di Bidang Fotografi
Menjadi seorang fotografer juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk mendapatkan penghasilan. Penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis ini akan cukup besar, sebab jasa fotografer memang tidak bisa dikatakan murah.

Jika ingin lebih simpel dan mudah dalam mendapatkan pesanan, Anda bisa bergabung dengan Event Organiser (EO) tertentu yang biasanya memiliki banyak proyek dan kerap membutuhkan tambahan jasa fotografer. Namun jika ingin berbisnis mandiri, Anda bisa saja menawarkan jasa Anda secara online. Anda bisa memanfaatkan media sosial Anda semaksimal mungkin, atau bahkan melakukan promosi dari mulut ke mulut.

Layanan Penitipan Hewan
Bagi Anda penyuka binatang, maka bisnis ini sangat cocok untuk Anda tekuni. Jika membuka bisnis penitipan hewan peliharaan, pastikan Anda juga memiliki kemampuan yang baik dalam merawat dan menjaga mereka. Sehingga Anda tidak akan kebingungan dan kerepotan sendiri nantinya. Sebab, ada beberapa jenis hewan peliharaan mungkin akan membutuhkan perlakuan khusus.

Toko Online
Ini jenis bisnis yang sudah sangat banyak dijalankan oleh remaja, namun tidak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai bahan pertimbangan. Sebab, bisnis online masih saja menjanjikan hingga sekarang. Pilih produk yang tepat dan bisa dijual dengan mudah, agar bisnis online Anda berjalan dengan baik dan lancar. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.