oleh

5 Kebiasaan yang Harus Dihentikan Saat Aplikasikan Makeup di Cuaca Panas

PortalMadura.Com – Mempertahankan riasa makeup agar tetap melekat dengan baik saat cuaca panas memang membutuhkan perjuangan. Pasalnya, biasanya cuaca yang panas akan membuat makeup lebih cepat luntur terkena keringat.

Hal ini tentu akan membuat tampilan Anda menjadi kusam dengan kelembapan yang rendah. Di cuaca panas, Anda pun harus menerapkan beberapa cara untuk mempertahankan makeup. Pengaplikasian makeup yang salah akan membuat wajah begitu berminyak. Untuk itu, jangan pernah lagi melakukan kebiasaan makeup yang salah, terutama di cuaca panas. Kebiasaan yang seperti apa?.

Berikut lima kebiasaan yang harus dihentikan saat mengaplikasikan makeup:

Tidak Mengenakan atau Mengenakan Pelindung Matahari yang Salah
Hal yang paling pertama dan terpenting adalah wanita harus menggunakan SPF. Bukan sembarang SPF tentunya, melainkan sesuatu yang cukup ringan dan bekerja baik pada kulit di bawah makeup. Banyak wanita yang tidak menggunakan SPF atau hanya mengandalkan SPF yang terkandung pada foundation. Padahal SPF dalam foundation tidak terlalu tinggi.

Loading...

Pemilihan Warna
Banyak wanita yang menghindari warna berani di sekitar mata ketika cuaca panas. Warna berani, seperti kuning atau orange, cukup ideal jika dipasangkan dengan kacamata hitam. Anda bisa mendapat warna pastel yang indah. Namun, jangan pernah gunakan warna tebal di kelopak mata. Karena akan membuat riasan yang mudah luntur karena keringat jadi berantakan.

Menggunakan Riasan yang tidak Tahan Air
Banyak wanita yang menggunakan eyeliner dan maskara yang tidak tahan air. Kini, banyak produk kosmetik yang merilis eyeliner dan maskara dengan formula tahan air. Sangat ideal untuk cuaca panas yang lembap dan basah.

Menggunakan Lebih Banyak Shimmer
Banyak produk bronzer atau blush on yang menggunakan banyak kilau. Alih-alih dapat memberikan tampilan yang berkilau, produk kosmetik dengan shimmer justru akan memberikan tampilan terlihat berlebihan.

Bila tidak ahli mengaplikasikannya, shimmer menciptakan efek kilau yang menonjol. Sebaiknya, gunakan bronzer di sekitar mata atau tulang pipi untuk mewujudkan bentuk wajah yang lebih proporsional.

Melewatkan Mattifiers
Ketika berada di cuaca panas, jangan pernah lewatkan primer. Kemudian, gunakan pelembap yang berwarna sangat tipis dan ringan. Lalu, gunakan mattifier untuk menciptakan hasil akhir matte, hasil yang sempurna untuk cuaca panas. (liputan6.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar