5 Kesalahan Rawat Kulit di Pagi Hari yang Jarang Disadari

Avatar of PortalMadura.Com
5 Kesalahan Rawat Kulit di Pagi Hari yang Jarang Disadari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita tentu ingin mempunyai kulit yang sehat, bersih, putih dan cantik. Sehingga demi semua itu, sebagian besar wanita melakukan serangkaian . Mulai dari perawatan di pagi hari, siang hari bahkan malam hari menjelang tidur.

Sebagian besar wanita yang merawat kulitnya di pagi hari sebelum beraktivitas biasanya hanya sekadar mencuci muka dengan produk pembersih atau menggunakan pelembab. Nah, yang perlu Anda ketahui bahwa saat merawat kulit di pagi hari ada beberapa kesalahan yang sering Anda lakukan namun jarang disadari. Apa saja?

Berikut ini penjelasannya:

Berlebihan dalam Merawat Kulit
Merawat kulit memang baik dan sangat dianjurkan. Namun, ketika Anda merawatnya secara berlebihan, ini justru akan merusak kulit. Apalagi, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Dan merawat kulit secara berlebihan ini nampaknya sangat sering Anda lakukan. Alih-alih ingin dapatkan kulit cantik menawan, merawat kulit secara berlebihan justru bisa merusak kecantikan kulit.

Memakai Handuk yang Sama
Demi dapatkan kulit yang terawat dan cantik, pastikan untuk mengganti handuk setiap hari. Memakai handuk yang sama berulang kali atau bahkan berhari-hari dan berminggu-minggu, ini justru akan membuat kulit rentan terkena bakteri. Handuk yang tidak bersih bisa menyebabkan berbagai masalah di kulit. Handuk yang basah dan kotor bisa menjadi sarang berkembangnya bakteri.

Memakai Produk dengan Urutan Salah
Sudahkah Anda selama ini memakai produk perawatan kecantikan kulit dengan benar dan sesuai urutan? Jika belum, usahakan agar menggunakan sesuai urutan dan dapatkan kulit cantik impian Anda. Untuk urutan penggunaan produk yang benar yaitu membersihkan wajah, menggunakan serum, memakai pelembab, memakai tabir surya dan krim mata. Selanjutnya Anda bisa memakai make up.

Memakai Terlalu Banyak Produk
Untuk tampil cantik menawan memang bisa dilakukan dengan cepat yakni dengan memakai banyak produk. Namun tahukah Anda, memakai banyak produk yang mengandung zat aktif di dalamnya bisa membuat kulit bermasalah. Pastikan untuk memilih produk yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit. Pakai produk secukupnya saja dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Mencuci Muka dengan Cara Kasar
Menucuci muka sebaiknya dilakukan dengan lembut dan hati-hati. Sebelum meletakkan sabun cuci muka di tangan, pastikan tangan Anda bersih. Pastikan juga bahwa muka telah bersih dari sisa make up. Setelah itu, Anda bisa mencuci muka. Usahakan agar mencuci muka dengan gerakan tepat pula yakni di sekitar hidung, area mata, dahi kemudian turun ke pipi dan dagu.

Ladies, itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi saat merawat kulit di pagi hari. Apakah Anda juga sering melakukan kesalahan ini? Yuk, mulai rawat kulit dengan benar dan lebih hati-hati lagi. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.