5 Khasiat Daun Teh Untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
5 Khasiat Daun Teh Untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Minum teh di pagi hari tidak akan pernah dilewatkan oleh para pecinta teh. Karena hal ini akan menambah semangat untuk melakukan aktivitas seharian. Apalagi sudah bukan rahasia umum lagi bahwa teh mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya yaitu bagi kecantikan kulit.

Sifat anti inflamasi, anti penuaan dan kaya akan antioksidan, membuat teh mampu mempertahankan kulit yang sehat dan bercahaya. Selain dengan cara diminum, ternyata juga mempunyai beberapa manfaat bagi kecantikan. Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Mengatasi Bibir Pecah
Bibir pecah perlu dihidrasi secara teratur. Teh hijau bekerja cukup baik sebagai agen penghidrasi alami. Anda hanya perlu membasahi kantung teh hijau ke dalam air, kemudian aplikasikan pada bibir selama 5-10 menit.

Membersihkan Kulit
Jenis teh putih sebenarnya merupakan teh dengan olahan minimal yang kaya akan antioksidan. Dengan lembut namun efektif, teh putih juga ampuh membersihkan kulit. Rendam daun teh untuk dibuat pasta. Oleskan pasta dengan tipis di seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Mengeksfoliasi Kulit
Antioksidan dalam daun teh membantu meningkatkan kilau pada kulit. Anda dapat menggunakan kantong teh bekas dan daunnya sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit Anda menjadi lebih sehat.

Menenangkan Kulit
Teh kamomil menjadi solusi terbaik untuk mengatasi iritasi kulit dan peradangan. Teh jenis ini membantu dalam menenangkan kulit gatal, kemerahan, dan bercak kerak pada kulit yang menyebabkan iritasi.

Meratakan Warna Kulit
Daun teh memiliki sifat astringen yang membantu memberikan warna kulit lebih jernih dan halus. Anda bisa menggunakan daun teh sebagai toner alami yang memberikan hasil instan. Seduh daun teh dan gunakan daun teh untuk menyeka wajah Anda. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.