5 Khasiat Tersembunyi Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
5 Khasiat Tersembunyi Bawang Putih untuk Perawatan Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bumbu masakan yang wajib ada di dapur, yaitu . Selain untuk menyedapkan masakan, bumbu dapur yang satu ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan.

Perlu diketahui, untuk merawat tubuh ternyata cukup banyak. Hal ini tidak lepas dari kandungan antioksidan dan antibakterial yang dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit. Tidak hanya itu saja, bahan alami ini juga bagus untuk merawat rambut.

Berikut lima untuk :

Menghilangkan Jerawat
Kandungan antibakterial dan antioksidan di dalam bawang putih dapat mencegah jerawat. Selain itu, bawang putih dapat membantu membersihkan pori-pori wajah. Bumbu dapur ini juga berfungsi sebagai bahan eksfoliasi alami yang mencegah kotoran menumpuk di permukaan kulit.

Menghilangkan Komedo
Perawatan rutin menggunakan bawang putih juga dapat mengusir komedo. Rajin menggosokkan potongan bawang putih di sekitaran wajah membuat kandungan antioksidan meresap ke dalam kulit. Hasilnya, dapat melawan bakteri yang menyebabkan komedo.

Baca: Yuk, Intip 6 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

Mencegah Penuan Dini
Masker bawang putih dapat menyamarkan garis-garis halus di area wajah. Caranya, haluskan bawang putih hingga membentuk pasta, lalu kenakan secara rutin hingga mendapat hasil yang Anda inginkan.

Mengatasi Kerontokan Rambut
Rambut rontok dapat diatasi dengan masker bawang putih. Caranya, oleskan secara merata hingga ke kulit kepala untuk menguatkan rambut hingga ke akarnya.

Membasmi Ketombe
Antibakterial yang ada di dalam bawang putih dapat mengobati ketombe yang mengganggu. Bahkan, perawatan rutin menggunakan bahan dapur satu ini dapat mengurangi rasa gatal di kulit kepala. (dream.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.