oleh

5 Kriteria Pacar yang Cocok Segera Diajak Nikah

PortalMadura.Com – Memiliki pacar yang bisa menerima dan mengerti kelebihan serta kekurangan pasangannya menjadi poin penting yang menandakan bahwa orang itu cocok untuk dibawa melangkah ke masa depan. Memang bukan perkara gampang, tapi coba beranikan diri datang kerumahnya dan lamar ke orang tuanya.

Untuk dijadikan pendamping hidup yang akan menemani Anda berbagi suka dan duka selama-lamanya, sebenarnya ada beberapa tipe pacar yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Penasaran?.

Berikut penjelasannya:

Emosional yang Terjaga Baik
Wanita yang sering marah-marah, mementingkan ego dan bertindak kasar bukanlah kriteria wanita yang layak Anda nikahi. Jangan berpikir bahwa dia akan berubah kelak, karena jika dia tidak juga berubah, maka pernikahan Anda nantinya akan hancur. Untuk itu, carilah wanita dengan tingkat emosional yang stabil.

Wanita tipe tersebut ditandai dengan bisa menyelesaikan masalah dengan tenang, bisa berkomunikasi secara terbuka dan jujur. Itulah yang dibutuhkan untuk mendapatkan hubungan jangka panjang yang sehat.

Bisa Diandalkan
Punya kekasih yang bisa diandalkan bisa Anda perhitungkan untuk dijadikan istri kelak. Tidak hanya soal finansial, tapi juga hal-hal lainnya seperti inisiatif membantu ketika Anda mengalami kesulitan atau sedang membutuhkannya.

Pendengar yang Baik
Semua orang ingin bisa didengar, tapi banyak wanita yang hanya ingin dimengerti saja dan tidak pernah mau mengerti. Tentu situasi seperti ini menguras emosi Anda. Untuk itu, pilihlah wanita yang bisa mendengar dan mengerti setiap perkataan Anda. Hubungan bisa berjalan lancar bila dilandasi dengan saling pengertian.

Berargumentasi Secara Sehat
Setiap hubungan pasti ada saja masalah yang akan dihadapi. Dari masa pacaran, Anda semestinya sudah bisa menilai kekasih, apakah dia orang yang bisa menyelesaikan masalah dengan cara yang sehat dan damai? Bila iya, maka dia layak dijadikan istri.

Namun, bila pertengkaran kalian diwarnai dengan drama, berteriak bahkan ringan tangan, sebaiknya pikirkan dua kali untuk melamarnya.

Simbiosis Mutualisme
Hubungan tidak hanya dimiliki oleh satu orang, tapi kedua belah pihak harus bekerja untuk mencapai sebuah tujuan. Jadi, jika dia sudah menunjukkan sikap baik dan melakukan banyak pengorbanan untuk Anda, buruan lamar dia! (liputan6.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar