5 Makanan Sehat yang Bisa Bikin Penglihatan Jernih Sampai Tua

Avatar of PortalMadura.com
5 Makanan Sehat yang Bisa Bikin Penglihatan Jernih Sampai Tua
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mata merupakan organ tubuh yang berfungsi sebagai . Salah satu dari 5 indra manusia ini memiliki peran yang sangat penting dalam mendeteksi lingkungan sekitar.

Memiliki mata yang indah dan selalu jernih ketika memandang pasti menjadi keinginan semua orang. Tapi, seiring bertambahnya usia atau terkendala penyakit tertentu biasanya penglihatan mata menjadi mudah kabur.

Apa penyebabnya?. Bisa jadi Anda kekurangan nutrisi penunjang, dan makanan menjadi pengaruh besar dalam meningkatkan kesehatan mata. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada solusi untuk mengatasinya. Mau tahu?.

Berikut enam jenis makanan yang bisa meningkatkan kesehatan penglihatan Anda sampai tua:

Sayuran Hijau
Jika ada masalah penglihatan, bisa jadi Anda kurang mengonsumsi sayuran hijau. Padahal, sayuran hijau kaya akan beta karoten yang menjadi dasar dalam pembentukan vitamin A.

Vitamin A menghasilkan retinol yang dapat membantu pembentukan retina dan mencegah sindrom mata kering. Sayuran hijau yang baik bagi penglihatan adalah seledri dan selada.

Melon
Kesehatan mata bisa dijaga dengan mengonsumsi melon. Buah berdaging kuning ini kaya vitamin A yang meningkatkan kemampuan penglihatan.

Makanan Kaya Vitamin C
Tidak hanya vitamin A, makanan kaya vitamin C sangat baik menjaga kesehatan mata, salah satunya jeruk. Buah ini bersifat antioksidan yang dapat mencegah penurunan kemampuan penglihatan akibat bertambahnya usia dan radikal bebas.

Wortel
Salah satu jenis sayuran ini memang terkenal dengan khasiatnya yang dapat menjaga kesehatan mata serta meningkatkan kemampuan penglihatan. Hal ini karena wortel kaya akan beta karoten dan vitamin A.

Selain itu, kandungan lainnya yang terdapat pada wortel yaitu vitamin C dan B1, serta mineral seperti potasium dan iodin. Konsumsi wortel dapat menjaga kemampuan penglihatan meski Anda memasuki usia senja.

Hati
Salah satu organ dari hewan ini ternyata juga dapat menjaga kesehatan mata. Kandungan asam lemak omega-3 pada hati sapi dan ayam dapat menjaga kesehatan mata serta meningkatkan kemampuan penglihatan Anda. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.