5 Manfaat Buah yang Bisa Menjaga Kesehatan Ginjal Anda

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Buah yang Bisa Menjaga Kesehatan Ginjal Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi penting bagi kesehatan seseorang adalah ginjal. Organ tubuh ini menyaring semua zat makanan dan minuman yang masuk ke tubuh.

Pentingnya fungsi dari ginjal ini menjadikan tugas penting bagi kita menjaga kesehatannya. Salah satu cara mudah dan lezat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan tertentu. Beberapa buah memiliki fungsi yang sangat luar biasa untuk menjaga ini.

Konsumsi sejumlah buah ini bisa membantu menjaga kesehatan ginjal dengan tepat. Sejumlah buah ini bisa mudah Anda peroleh dan berguna bagi tubuhmu.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari The Health Site, berikut ini ada sejumlah buah-buahan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal Anda. Yuks, simak dibawah ini.

Apel
Buah yang kaya dengan zat antioksidan, rendah potasium, memiliki sifat anti inflamasi, dan mengandung pektin yang terkandung dalam buah apel. Semua hal tersebut memainkan peranan penting untuk memperbaiki fungsi ginjalmu.

Anggur
Anggur mengandung resveratrol, senyawa anti inflamasi yang bisa melindungi ginjal dari kerusakan. Anda disarankan untuk makan setidaknya 15 buah anggur per hari untuk memperbaiki fungsi ginjal dan menjaga keseimbangan elektrolit.

Lemon
Air lemon merupakan salah satu minuman yang memiliki manfaat sangat besar bagi tubuh. Hal yang sama juga bisa terjadi pada kesehatan ginjal. Buah ini bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta memperbaiki fungsi ginjal.

Semangka
Buah yang bermanfaat untuk detoksifikasi alami karena kandungan air dan mineral yang tinggi adalah semangka. Konsumsi semangka membantu untuk membersihkan racun, menghilangkan cairan berlebih di tubuh, serta meningkatkan fungsi ginjal.

Cranberry
Selain dikenal sebagai buah untuk mengobati penyakit infeksi saluran kemih, cranberry juga berguna untuk menjaga kesehatan ginjal. Pasalnya, cranberry memiliki kandungan rendah potasium namun tinggi zat antioksidan yang mampu mengeluarkan kelebihan asam urat dari tubuh.

Sebaiknya konsumsi sejumlah buah tersebut untuk membantu menjaga kesehatan ginjal. Cara ini bisa sangat mudah dilakukan terutama disertai konsumsi air putih dalam jumlah yang juga cukup.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.