PortalMadura.com

5 Manfaat Menakjubkan Berpelukan Bagi Kesehatan

  • Kamis, 10 Mei 2018 | 09:00
5 Manfaat Menakjubkan Berpelukan Bagi Kesehatan
Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Salah satu kunci keharmonisan pasangan suami istri (Pasutri) yaitu melakukan pelukan rutin setiap hari. Karena dengan hal itu pasutri akan semakin intim dan akan menghadirkan perasaan yang hangat dan nyaman.

Selain itu, ternyata pelukan juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, lakukan rutin pelukan setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Apa saja manfaat berpelukan?.

Berikut ulasannya:

Membakar Kalori
Pelukan bisa membakar 12 kalori. Dengan kata lain, setiap kali Anda berpelukan, ada kalori yang akan terbakar. Wah, baru tahu nih.

Memperlancar Sirkulasi Darah
Otot-otot tubuh terasa kaku?. Coba atasi dengan pelukan. Berpelukan bisa bantu memperlancar sirkulasi darah. Otot-otot yang tadinya kaku akan lebih rileks. Sehingga perasaan stres atau tertekan bisa reda.

Memperkuat Kekebalan Tubuh
Saat Anda berpelukan, tulang dada (sternum) akan mendapat tekanan yang kemudian bisa menstimulasi kelenjar timus untuk memproduksi sel-sel darah putih di tubuh. Kekebalan tubuh bisa meningkat, jadinya tidak akan gampang jatuh sakit.

Meningkatkan Daya Ingat
Hormon oksitosin akan menyebar ke pembuluh darah saat Anda memeluk erat orang yang dicintai. Ini kemudian bisa bantu meningkatkan daya ingat dan menurunkan stres. Pikiran pun jadi lebih rileks.

Menurunkan Tekanan Darah
Produksi hormon oksitosin juga akan meningkat saat berpelukan. Meningkatkan oksitosin ini bisa menurunkan kortisol yang kemudian dapat membantu menurunkan tekanan darah. Emosi jadi lebih stabil dan tidak gampang marah-marah lagi.

Ada banyak manfaat positif yang bisa didapat dari pelukan. Jadi, jangan ragu untuk lebih sering memeluk orang-orang tercinta di sekitar Anda. (vemale.com/Desy)

banner300x250
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional