5 Manfaat Pelihara Hewan di Rumah Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Pelihara Hewan di Rumah Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki hewan peliharaan di rumah terkadang memang bisa membantu mewarnai hidup seseorang. Seperti memelihara kucing, tingkah konyol hewan ini bisa membuat pemeliharanya tertawa, dan terkadang dengan hadirnya hewan peliharaan tersebut dapat menghibur diri pemiliknya ketika lagi bersedih.

Tidak mengherankan, jika mayoritas keluarga memiliki hewan peliharaan di rumahnya. Penelitian juga menunjukkan, dengan memiliki hewan peliharaan dapat berkontribusi dalam mengurangi stres dan lebih rendah terkena kesehatan mental. Oleh karena itu, sangat penting untuk memelihara hewan peliharaan baik itu anjing, kucing, ikan, dan lain-lain.

Selain itu, ada beberapa manfaat yang Anda tidak ketahui tentang memelihara hewan di rumah. Apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Dapat Mengurangi Stres
Sebagian besar dari Anda mungkin pernah mengalami stres karena suatu masalah tertentu. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, maka tingkat stres yang Anda alami lebih rendah daripada yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Selain itu penelitian tahun 2001, mengundang 48 orang yang terkena stres untuk mengadopsi anjing atau kucing. Hasil dari penelitian tersebut, setengah dari orang-orang itu stresnya menurun secara signifikan.

Membantu Anda Tetap Aktif
Memiliki hewan peliharaan dapat membantu Anda tetap bugar dan aktif. Tentu saja, ikan mungkin bukan pilihan hewan peliharaan terbaik jika Anda ingin melakukan aktivitas tubuh yang aktif. Hewan yang pantas membantu Anda tetap aktif, seperti kucing dan anjing.

Sebuah studi America Heart Association menemukan bahwa, orang-orang yang membawa anjingnya berjalan-jalan dengan teratur membantu aktivitas tubuh Anda lebih sehat.

Hewan Peliharaan Memberikan Persahabatan
Manfaat utama untuk memilikinya adalah persahabataan. Hewan peliharaan selalu memberikan cinta dan kesetiaan tanpa syarat. Selain itu, dengan mengajaknya bermain atau berjalan di halaman membantu aktivitas tubuh Anda lebih sehat dan aktif.

Dengan Adanya Hewan Peliharaan Membantu Anda untuk Bersosialisasi
Dokter hewan, Clare Hamilton mengatakan,” Baik anjing atau kucing dapat mendorong Anda untuk bergabung dengan kelompok di daerah Anda, di mana Anda dapat bersosialisasi dengan orang lain yang mencintai hewan yang sama seperti Anda”.

Saat ini komunitas hewan peliharaan sangat banyak ditemui di mana-mana, dengan Anda bergabung dengan organisasi tersebut, membantu Anda untuk berbagi pemikiran, pengalaman, dan pembelajaran, tentang hewan peliharaan tentunya.

Hewan Peliharaan Menciptakan Kenangan
Hewan peliharaan apapun itu, mampu menciptakan kenangan-kenangan yang mungkin tidak bisa Anda lupakan. Ikatan yang Anda miliki dengan hewan peliharaan tersebut tidak akan hilang dalam ingatan Anda karena aktivitas yang dilakukan dengan hewan tersebut, seperti bermain bola bersama, berjalan hujan-hujanan, dan sebagainya. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.