5 Manfaat Steaming Wajah yang Belum Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Steaming Wajah yang Belum Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seperti yang telah diketahui untuk menjaga kesehatan kulit, ada banyak perawatan yang bisa Anda lakukan, salah satunya yakni . Facial steaming atau steaming wajah merupakan perawatan kulit yang menggunakan uap panas yang dihasilkan air panas atau facial steamer.

Cara ini merupakan salah satu perawatan yang cukup populer dalam beberapa tahun belakangan lho. Tidak perlu repot mengunjungi sauna, Anda juga bisa melakukan. Steaming wajah sendiri di rumah. Dan yang perlu Anda ketahui, steaming wajah ini memiliki banyak manfaat. Penasaran? Yuk, simak penjelasn berikut.

Membersihkan Kulit Secara Mendalam
Salah satu manfaat utama dari steaming wajah adalah membersihkan kulit secara mendalam. Uap panas yang dihasilkan akan membuat kotoran dan sebum yang terperangkap dalam pori-pori wajah menjadi lembek, sehingga lebih mudah dibersihkan menggunakan scrub maupun cleanser. Steaming wajah juga membuat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah melunak.

Membantu Penyerapan Skin Care
Rutin melakukan steaming wajah akan membuat skin care yang digunakan semakin efektif. Dengan terangkatnya sebum, kotoran dan bakteri, tidak ada lagi partikel-partikel yang menghalangi pori-pori kulit. Produk skin care pun dapat terserap dengan lebih baik dan akan memberikan hasil yang lebih baik juga. Tak hanya itu, steaming wajah juga mempercepat proses eksfoliasi kulit sehingga mencegah penumpukan sel kulit mati yang berpotensi menghambat penyerapan skin care.

Baca Juga: Pemilu 2019, Auma Warning KPU Sampang

Memperbaiki Sirkulasi Darah
Steaming wajah juga membantu memperlancar sirkulasi darah pada wajah. Dengan sirkulasi darah yang lebih lancar, kulit wajah akan menerima nutrisi dan oksigen yang lebih banyak, sehingga memberikan hasil akhir kulit wajah yang lebih sehat berkilau. Cocok sekali bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit kusam. Menariknya lagi, manfaat ini juga berguna untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Membantu Mencegah Jerawat
Salah satu penyebab jerawat adalah pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, bakteri, atau sebum. Nah, seperti yang sudah dibilang sebelumnya, steaming wajah dapat melunakkan sebum yang teperangkap di dalam pori-pori, sehingga risiko terbentuknya jerawat bisa diminimalisir. Tak hanya untuk jerawat, steaming wajah juga bisa mengatasi masalah komedo.

Mengangkat Toksin
Seperti yang diketahui, toksin memberikan dampak buruk bagi kulit. Jika dibiarkan, toksin dapat menumpuk dan menyebabkan kerusakan pada kulit. Maka dari itu, kita harus selalu melakukan perawatan kulit yang bisa mengangkat toksin dari kulit. Salah satu caranya adalah dengan melakukan steaming wajah. Saat wajah diuap, kulit akan mengeluarkan keringat. Nah, keringat inilah yang membawa toksin keluar dari kulit kita.

Itulah beberapa manfaat dari steaming wajah, tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.