5 Menu Bekal Makan Siang yang Praktis dan Sedap

Avatar of PortalMadura.Com
5 Menu Bekal Makan Siang yang Praktis dan Sedap
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menyiapkan menu makan siang dan makan malam sering kali dianggap hal sepele. Padahal, Anda pasti kerap merasa kewalahan bila harus memilih menu setiap hari. Tidak jarang pula Anda merasa bosan mengolah bahan makanan yang itu-itu saja. Sehingga Anda malah kesulitan menentukan menu istimewa.

Menu makan siang maupun menu makan malam harus selalu lezat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga Anda. Untuk bekal makan siang, umumnya kita akan memilih menu yang praktis dibuat. Aneka tumisan pun bisa dibuat untuk dijadikan bekal makan siang yang sedap. Selain itu, tumisan memudahkan kita untuk memasukkannya ke dalam kotak makan.

Ada beberapa menu tumisan yang sangat direkomendasikan untuk dijadikan bekal makan siang. Selengkapnya, yuk langsung simak rekomendasinya di sini.

Tumis Paprika Jamur
Tumis paprika jamur sangat cocok untuk dinikmati saat makan siang. Kita bisa menggunakan paprika merah, paprika kuning, dan paprika hijau untuk membuat tumisan yang sedap sekaligus menggugah selera. Jamur tiram pun bisa memberi tekstur sendiri yang menambah kelezatan tumisan ini.

Tumis Brokoli Wortel
Menu tumis brokoli wortel juga bisa dijadikan lauk makan siang yang sedap. Dengan bumbu bawang putih, bawang merah, bawang bombay, garam, lada, kaldu, dan gula, kita bisa menyiapkan bekal makan siang dalam waktu yang singkat. Praktis membuatnya dan sedap rasanya.

Tumis Kangkung Pedas
Mungkin kita pernah dengar bahwa makan kangkung akan bikin kita tambah mengantuk. Sebenarnya, selama tidak dikonsumsi berlebihan, kita tidak akan gampang mengantuk setelah makan. Tumis kangkung pedas justru bisa bantu mengembalikan energi tubuh untuk kembali semangat melanjutkan aktivitas pada siang hari. Dinikmati dengan nasi putih pun sudah sangat lezat.

Tumis Pokchoy
Dengan bumbu bawang putih, bawang merah, merica bubuk, margarin, garam, dan gula kita bisa membuat tumis pokchoy yang sedap. Kita juga bisa memberi taburan biji wijen untuk membuat rasanya lebih gurih. Menikmati tumis sayuran pada saat makan siang juga bisa membuat kita tidak mudah lapar dengan mendapat cukup energi untuk kembali beraktivitas.

Tauge Saus Tiram
Tauge yang sudah disiangi bisa ditumis dengan irisan daun bawang, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, saus tiram, kecap manis, garam, merica bubuk, dan gula secukupnya. Mudah sekali membuatnya dan bisa cukup mengenyangkan dikonsumsi saat istirahat makan siang.

Semoga beberapa ide menu tumisan di atas bisa membantumu memilih menu yang pas dinikmati pada waktu istirahat makan siangmu, ya. Tetap penuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh untuk pola makan sehat dan hidup yang seimbang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.