5 Model Rambut Untuk Wajah Bulat dan Badan Gemuk

Avatar of PortalMadura.com
5 Model Rambut Untuk Wajah Bulat dan Badan Gemuk
5 Model Rambut Untuk Wajah Bulat dan Badan Gemuk

PortalMadura.com- Memiliki dan tubuh yang berisi tak lantas membatasi pilihan gaya rambut Anda. Justru, dengan sedikit trik dan pengetahuan, Anda dapat menemukan potongan rambut yang sempurna untuk menonjolkan kecantikan alami dan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Artikel ini akan mengupas tuntas rahasia memilih gaya rambut terbaik untuk wajah bulat dan badan gemuk. Kami akan membahas berbagai yang sesuai, tips menata rambut yang optimal, serta beberapa inspirasi gaya dari para selebriti ternama.

Memahami Bentuk Wajah Bulat

Wajah bulat memiliki ciri khas lingkaran yang hampir simetris dengan lebar dan tinggi wajah yang tak jauh berbeda. Pipi biasanya menjadi bagian yang paling menonjol, dengan dagu yang cenderung tumpul.

Memilih gaya rambut yang tepat untuk wajah bulat bertujuan untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang dan tirus. Hal ini dapat dicapai dengan menambahkan volume pada bagian atas kepala dan menarik perhatian ke area vertikal wajah.

Model Rambut Terbaik untuk Wajah Bulat dan Badan Gemuk
Berikut beberapa model rambut yang direkomendasikan untuk wajah bulat dan badan gemuk:

1. Layer Panjang

Potongan rambut layer panjang dengan volume di bagian atas kepala dapat membantu memanjangkan siluet wajah. Hindari layer yang terlalu pendek atau tebal, karena dapat membuat wajah terlihat lebih lebar.

2. Bob Bergelombang

Rambut bob bergelombang yang terurai natural memberikan kesan yang segar dan feminin. Gelombang yang lembut membantu menonjolkan tulang pipi dan rahang, sehingga wajah terlihat lebih tirus.

3. Shaggy Layers

Gaya shaggy layers dengan tekstur yang bervariasi menciptakan dimensi pada rambut dan menarik perhatian dari bentuk wajah yang bulat. Pilih potongan shaggy yang tidak terlalu tebal agar wajah tidak tenggelam.

4. Pixie Cut

Pixie cut yang berani dan edgy cocok untuk Anda yang ingin tampil beda. Potongan rambut pendek ini dapat membantu menyeimbangkan proporsi wajah dan menonjolkan fitur mata dan alis.

5. Medium Length with Soft Waves

Rambut medium length dengan gelombang yang lembut memberikan kesan yang anggun dan feminin. Gelombang halus membantu mendefinisikan garis wajah dan membuat wajah terlihat lebih panjang.

Tips Menata Rambut untuk Wajah Bulat dan Badan Gemuk:

  • Hindari poni rata, karena dapat membuat wajah terlihat lebih lebar. Pilihlah poni samping, poni wispy, atau curtain bangs yang lebih menyanjung wajah bulat.
  • Tambahkan volume pada bagian atas kepala dengan teknik blow-dry atau menggunakan produk penata rambut seperti mousse atau volumizing spray.
  • Hindari mengikat rambut terlalu ketat, karena dapat membuat wajah terlihat lebih bulat. Pilihlah gaya rambut yang longgar dan terurai natural.
  • Gunakan aksesoris rambut seperti ikat kepala atau bando untuk menarik perhatian ke atas kepala dan memanjangkan siluet wajah.

Memiliki wajah bulat dan badan gemuk bukan berarti Anda harus membatasi pilihan gaya rambut. Dengan mengikuti tips dan inspirasi di atas, Anda dapat menemukan potongan rambut yang sempurna untuk menonjolkan kecantikan alami dan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Ingatlah: kunci utama dalam memilih gaya rambut adalah memilih potongan yang sesuai dengan bentuk wajah dan proporsi tubuh Anda. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai gaya hingga menemukan gaya yang paling Anda sukai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.