oleh

5 Obat Alami Menyembuhkan Mabuk saat Perjalanan

PortalMadura.Com – Penyakit yang sering terjadi saat kita perjalanan jauh baik adalah mabuk. Mabuk sendiri sering diiringi dengan pusing dan perut mual. Hal ini terjadi karena gerakan berulang dari kendaraan yang menggangu teling bagian dalam, ini yang menyebabkan pusing dan mual.

Gejala-gejalanya biasanya berhenti ketika gerakan berakhir, tetapi dalam kasus-kasus tertentu, gejalanya berlanjut bahkan beberapa hari setelah perjalanan berakhir. Gejala mabuk perjalanan seperti mual, muntah, berkeringat, napas pendek, kantuk, dan ketidakseimbangan.

Seperti dilansir fimela.com dikutip dari boldsky, untuk menyembuhkan mabuk perjalanan, ada beberapa obat alami yang bisa dikonsumsi, apa saja? Berikut penjelasannya.

Jahe
Menurut sebuah penelitian, jahe mengurangi mual yang berhubungan dengan mabuk perjalanan dengan mencegah perkembangan disritmia lambung dan peningkatan kadar vasopresin plasma.

Maka, konsumislah dengan mengunyah sepotong jahe atau minum teh jahe setiap hari. Karena jahe memiliki kemampuan ampuh untuk mencegah mabuk perjalanan.

Loading...

Teh Chamomile
Chamomile adalah ramuan yang sangat efektif untuk menenangkan perut, mengendurkan otot-otot perut dan mengurangi asam lambung Cukup rebus secangkir air, tambahkan satu sendok teh chamomile ke dalamnya dan didihkan selama 5 hingga 7 menit. Saring dan konsumsi tehnya.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah Akui Harga Garam Turun, Begini Solusinya

Minyak Essenstial Peppermint
Peppermint dapat menurunkan rasa mual yang berhubungan dengan mabuk perjalanan karena memiliki kandungan mentol yang tinggi. Saat bepergian, tuangkan 2-3 tetes minyak esensial peppermint ke saputangan dan menciumnya.

Lemon
Lemon memiliki bau asam yang kuat yang meringankan mual dan meringankan gejala mabuk perjalanan.

Permen Karet
Jika bepergian dengan mobil menyebabkan mabuk, mengunyah permen karet dianggap bermanfaat dan efektif.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com

Komentar