oleh

5 Olahan Favorit dari Ubi Jalar yang Menggugah Selera

PortalMadura.Com – Ubi jalar memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Kini ubi jalar tak hanya dikonsumsi dengan cara dikukus atau digoreng biasa saja, namun telah banyak kreasi makanan olahan ubi jalar yang bermunculan saat ini mulai dari makanan ringan sampai berat.

Ubi jalar bisa diolah jadi aneka kudapan yang sangat memanjakan lidah. Kali ini ada lima ide atau lima inspirasi kudapan favorit yang bisa dibuat dengan ubi jalar. Selengkapnya, langsung simak di sini yuk!

Ubi Goreng Karamel Wijen
Ubi jalar bisa diolah jadi ubi goreng karamel wijen yang terlihat begitu istimewa. Dengan bahan gula pasir, margarin, gula jawa, dan taburan biji wijen secukupnya, kita sudah bisa menikmati kudapan istimewa ini. Anak-anak pun pasti suka karena rasanya yang dominan manis.

Bola-Bola Ubi Isi Cokelat Keju
Bola-bola ubi isi cokelat keju ini bisa juga dijadikan kudapan sebagai teman minum teh atau kopi. Isian cokelat dan keju membuat kudapan ini sangat istimewa. Pakai tepung terigu, tepung tapioka, baking powder, vanila bubuk, garam, gula pasir, susu cair, keju, dan cokelat meises, kita bisa langsung membuatnya sendiri di rumah.

Loading...

Klepon Ubi Kuning
Mau bikin klepon yang lain dari biasanya? Coba bikin klepon ubi kuning ini. Ubi kuning diolah dengan tepung tapioka dan garam kemudian diberi isian gula merah yang yang sisir halus akan memberikan cita rasa yang berbeda. Ditaburi dengan kelapa parut, jajanan tradisional ini pun akan sayang bila dilewatkan begitu saja.

Bola-Bola Ubi Kopong
Kalau kreasi bola-bola yang satu ini justru istimewa karena tidak ada isiannya. Bola-bola ubi kopong memiliki tekstur yang menarik. Begitu digigit, ada rasa renyah dan manis berpadu jadi satu. Perhatikan cara menggorengnya. Saat kulit bola ubi sudah terlihat kering, tekan-tekan bola ubi secara perlahan agar bagian dalam bola ubi menjadi kopong.

Baca Juga : Ini 4 Khasiat Bagi Tubuh Jika Rutin Konsumsi Jus Ubi Jalar Setiap Hari

Stik Ubi Jalar
Stik ubi jalar ini juga bisa camilan yang bisa dinikmati kapan saja. Cukup pakai beberapa sendok tepung terigu dengan bumbu daun bawang, garam, ketumbar bubuk, bawang putih halus, dan air es, kita sudah bisa membuat stik ubi jalar sendiri di rumah.

Ubi jalar bisa dikreasikan jadi aneka kudapan yang menggugah selera. Kira-kira sekarang mau coba bikin kreasi ubi jalar yang mana dulu, nih?


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar