oleh

5 Permainan di Pasar Malam yang Banyak Peminatnya

PortalMadura.Com – Salah satu hiburan alternatif yang banyak disukai masyarakat yang biasanya dikemas dalam satu tempat dengan konsep meriah yaitu pasar malam. Didalamnya terdapat banyak penjual yang menjajakan barang dagangannya. Mulai dari pakaian, makanan, aksesoris bahkan sampai permainan anak-anak.

Selain itu, ada yang paling identik dengan pasar malam yaitu beberapa wahana yang bisa menghibur masyarakat yang menyaksikan. Dan wahana yang paling diminati yaitu beberapa wahana ini. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Tong Setan
Wahana ini biasanya hadir dengan beberapa nama berbeda, namun memiliki konsep serupa, yakni ruang tabung, biasanya terbuat dari kayu, dengan para pengemudi pemberani yang memacu motor dalam kecepatan tinggi.

Aksi ini kemudian akan menghasikan suara berisik dari knalpot motor. Para pengendara biasanya akan memutari tong dengan trik-rik yang hampir tidak pernah gagal membuat jantung penonton berdebar.

Ombak
Kalau tadi cuma melihat, wahana satu ini menggoda Anda untuk menaikinya. Wahana sederhana ini dibuat melingkar dengan bangku kayu di setiap sisinya. Setelah bangku penuh, para petugas akan mulai memutar dan menggoyangkan lingkaran tersebut.

Sesuai dengan namanya, sensasi yang ingin ditawarkan salah satu wahana di pasar malam ini yaitu terombang-ambing ombak dengan gerakan memutar. Walau ngeri, tapi wahana ini katanya bikin ketagihan.

Kora-Kora
Ada juga Kora-Kora yang siap mengantar Anda ‘terbang’ sejenak. Wahana yang biasanya maksimal diisi 21 orang ini akan diayun-ayunkan dengan kecepatan tinggi. Saking ngeri nan mendebarkan, jangan heran kalau banyak orang yang menjerit saat naik Kora-Kora. Kalau ingin sensasi maksimal. coba saja duduk di kursi paling belakang.

Rumah Hantu
Adrenalin Anda juga bisa dipicu dengan memasuki wahana Rumah Hantu. Tidak hanya soal desain mengerikan, Anda harus siap dikagetkan oleh para penjaga yang berdandan layaknya hantu macam kuntilanak, pocong dan sebagainya. Walau bersama teman, tidak ada jaminan kalau Anda bakal biasa-biasa saja saat masuk wahana satu ini.

Bianglala
Kemudian, ada salah satu wahana lain yang jadi ikonis pasar malam, Bianglala. Mungkin awalnya Anda akan tergoda melihat lampu warna-warni yang biasanya menghasi wahana satu ini. Tapi, saat naik, jangan kaget kalau ternyata putarannya cukup cepat hingga membuat deg-degan. Jadi, mana yang kiranya ingin Anda coba lebih dulu? (liputan6.com/Desy)