5 Sinyal Tubuh Butuh Istirahat yang Tak Boleh Diabaikan

Avatar of PortalMadura.Com
5 Sinyal Tubuh Butuh Istirahat yang Tak Boleh Diabaikan
ilustrasi (Liputan6.com)

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang sering kali beranggapan bahwa tubuh mereka selalu dalam kondisi sehat. Padahal, kadang tubuh sedang dalam kondisi tidak fit. Sebenarnya ada tanda-tanda yang dirasakan tubuh saat hal itu terjadi.

Hanya saja Anda mengabaikan sinyal tubuh yang sudah lelah, atau munkin Anda tidak mengetahui bahwa tubuh Anda sudah lelah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tahu tanda-tanda tubuh lelah. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Mendengkur
Mendengkur saat tidur memang selalu dianggap hal yang biasa. Tapi, hal ini jangan dianggap sepele karena bisa bertanda Anda sedang alami masalah kesehatan yang penting seperti sleep apnea. Sleep apnea sendiri berarti ada kemungkinan napas berhenti tiba-tiba di saat tidur.

Kram
Otot yang kram biasanya dianggap hal yang lumrah. Tapi, jika hal itu terjadi terlampau sering, Anda harus mulai waspada. Biasanya, kram otot bertanda tubuh sedang alami defisiensi nutrisi.

Penurunan Libido
Penurunan gairah seks seringnya bukan hal dianggap penting dan hal normal. Tetapi, waspada jika ini terjadi terlalu sering karena bisa bertanda tubuh alami ketidakseimbangan hormon, depresi atau tekanan darah tinggi.

Rambut Rontok
Masalah rambut rontok sudah dialami oleh banyak orang dan dianggap hal yang biasa. Jika kehilangan masih sekitar 100 helai rambut per hari, ini masih terbilang normal. Namun, angka kerontokan melebihi itu maka bisa menjadi tanda hipotiroidism.

Keinginan Makan Makanan Tertentu
Jika keinginan untuk makan makanan tertentu seperti fast food dan hanya dalam jangka satu kali sebulan, itu masih terbilang normal. Jika keinginan untuk konsumsi makanan tertentu terlalu rutin, bisa saja tubuh Anda sedang alami kekurangan zat besi, magnesium, atau vitamin C. (viva.co.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.