5 SKPD Dinilai Tak Produktif, APS Demo Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
5 SKPD Dinilai Tak Produktif, APS Demo Bupati Sumenep
Demo

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan pemuda yang tergabung dalam aliansi pemuda Sumenep (APS), Madura, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Bupati setempat. Mereka menyoroti lima yang dinilai tidak produktif. Lima SKPD itu diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas PU Cipta Karya, Disbudparpora dan Bappeda.

“Lebih baik ganti saja kepala dinasnya, karena beberapa tahun terakhir ini lima SKPD itu tidak produktif,” ungkap korlap aksi APS, Imam Arifin, Kamis (21/4/2016).

Salah satu bentuk ketidak produktifitasan SKPD seperti terjadi di Dinas Pendidikan, dalam lima tahun terakhir, dinas tersebut tidak mempunyai terobosan baru sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

“Buktinya, tidak ada pendidikan berbasis kebutuhan lokal, kurangnya tenaga guru yang mencapai seribu lebih,” katanya.

PU Cipta Karya gagal mengentaskan terjadi banjir pada saat hujan tiba, seperti di jalan Seludang, jalan Basuki Rahmad, jalan Adirasa. Kesemuanya berada di kota.

“Selama ini apa yang dikerjakan dinas PU Cipta Karya. Harusnya tata ruang kota menjadi program prioritasnya,” bebernya.

Ia menyampaikan, Disbudparpora dinilai gagal menginventerisasi situs peninggalan sejarah sehingga beberapa situs menjadi milik kabupaten lain.

“Bappeda sebagai SKPD yang mempunyai wewenang merencanakan pembangunan, juga gagal melakukan perencanaan pembangunan. Salah satu bukti, molornya pembahasan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA). Bagaimana pariwisata Sumenep bisa berkembang kalau Rippdanya tidak ada,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.