oleh

5 Tempat Murah di Belanda yang Cocok untuk Backpacking

PortalMadura.Com – Membayangkan liburan ke Eropa saja sudah terasa mahal bayarnya. Mulai dari tiket perjalanan, destinasi wisata, sampai transportasi saat tiba di negara tujuan. Salah satu negara yang sering menjadi tujuan wisatawan Indonesia adalah Belanda. Negara Belanda cukup ramah dengan WNI karena memiliki kedekatan sejarah yang cukup kental.

Meski memiliki kesan mahal, kamu tetap bisa mewujudkan mimpi traveling ala backpacker ke Belanda. Untuk tiket perjalanan, bisa cek harga tiket pesawat KLM di Traveloka untuk mendapatkan penawaran harga terbaik yang pastinya ramah dan ramah sama jumlah tabungan. Nah, sekarang saatnya pilih destinasi murah meriah di negeri bunga tulip.

1. Pilih hotel di pinggir kota Amsterdam

Mendapatkan hotel yang murah di Amsterdam memang tidak mudah. Karena itu, trik hemat pertama yang bisa kamu coba adalah mencari hotel di pinggiran kota Amsterdam. Kamu bisa memilih lokasi penginapan yang dekat dengan stasiun kereta. Pilihan lokasi tersebut sangat cocok kalau kamu ingin memilih posisi strategis untuk pergi ke mana-mana. Kalau backpackeran bareng teman-teman, kamu bisa memilih untuk menginap di hostel. Cara ini bisa bikin kamu menghemat budget, loh!

2. Beli tiket harian untuk transportasi umum

Saat tiba di Belanda, transportasi umum menjadi teman setia dalam perjalanan. Untuk menghemat, sebaiknya beli tiket harian penuh atau dua harian sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau beli tiket setiap perjalanan untuk satu hari, harganya akan sangat mahal. Sementara tiket harian untuk dua hari hanya 12 euro. Jadi semakin banyak durasi yang kamu pilih untuk menggunakan tiket, harganya semakin murah.

Loading...

Cara lain yang lebih murah dan langka di Indonesia adalah penyewaan sepeda. Kamu bisa datang ke stasiun besar, lalu simpan tas di loker yang sudah disediakan. Cuaca yang cerah dan udara segar di kota Amsterdam sangat cocok untuk dipakai berkeliling menggunakan sepeda.

3. Banyak makanan Indonesia

Kalau ke Belanda, jangan khawatir soal makanan karena banyak restoran Indonesia di sana. Menu khas tanah air seperti nasi goreng, soto, sampai rendang juga ada. Harganya pun bervariasi, ada yang murah sampai mahal tidak terhingga. Soal minuman, kamu tidak perlu memesan air mineral karena Belanda banyak menyediakan keran air yang bisa langsung diminum. Cukup membawa tumbler atau tempat minum sendiri untuk mengisi ulang. Praktis dan pastinya lebih murah bukan?

4. Kunjungi kanal yang tidak dipungut biaya

Mau datang ke tempat yang bisa dikunjungi secara gratis? Kamu bisa mengunjungi Dam Square dan kanal di Amsterdam. Kamu yang sedang melakukan perjalanan backpacking bisa mengunjungi landmark utama di ibukota Belanda. Lokasi ini menjadi pilihan terbaik untuk menikmati liburan.

Dam Square adalah alun-alun yang bisa kamu kunjungi sambil menyusuri sungai yang bersih dan kincir angin De Gooyer Windmill yang sangat populer. Buat kamu yang suka dengan daya tarik seni, bisa berkeliling naik sepeda sambil melihat street art. Tidak heran karena Amsterdam adalah surganya pecinta seni.

5. Melihat festival tahunan

Amsterdam memiliki banyak festival yang bisa didatangi secara cuma-cuma, misalnya Queensday Festival yang diperingati setiap 30 April untuk memperingati hari lahir Ratu Belanda. Ada pula Vondelpark Open Air Theatre yang digelar Juli – Agustus. Pada festival tersebut kamu bisa melihat penampilan beragam tarian, drama, kabaret, dan konser musik.

Liburan ke Belanda dengan budget terbatas bukan cuma impian lagi. Dengan daftar destinasi wisata gratis dan perencanaan matang, kamu bisa liburan dengan hemat.(*)


Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar