oleh

5 Trik Praktis yang Bisa Anda Coba Untuk Cerahkan Siku dan Lutut yang Menghitam

PortalMadura.Com – Memiliki siku tangan dan lutut kaki yang terlihat hitam pasti membuat sebagian wanita kurang percaya diri. Biasanya, siku dan lutut yang menghitam terjadi karena pigmentasi.

Apalagi, jika area ini digosok menggunakan sabun maka akan semakin hitam warnanya. Nah untuk membuat warna kulit di area siku dan lutut lebih cerah, Anda bisa mencoba cara-cara praktis dan murah yang dapat dilakukan di rumah.

Berikut lima cara praktis untuk mencerahkan siku dan lutut yang menghitam:

Lemon
Lemon merupakan salah satu bahan alami yang digunakan untuk meratakan warna kulit. Caranya adalah dengan mengusapkan cairan lemon ke area siku atau lutut, lalu dipijat perlahan dan didiamkan selama 10 menit. Setelah didiamkan, bilas menggunakan air hangat. Ulang terus cara ini selama beberapa minggu.

Lidah Buaya
Lidah buaya dapat membuat kulit menjadi lembut. Buka kulit lidah buaya lalu oleskan bagian dalam lidah buaya ke kulit yang kasar. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Akhiri dengan menambahkan pelembap atau gel lidah buaya.

Loading...

Minyak Kelapa
Untuk kulit yang kasar, pijat perlahan area tersebut dengan minyak kelapa, lalu bersihkan dengan mandi air hangat. Setelah membasuh badan dengan air hangat, jangan gunakan sabun, cukup dikeringkan saja dengan menepuk perlahan menggunakan handuk kering.

Susu Kefir
Selain digunakan untuk siku dan lutut, kefir juga bisa digunakan untuk masker muka. Khasiatnya dapat melembapkan serta mencerahkan warna kulit. Tambahkan satu sendok cuka dan terigu ke dalam susu kefir lalu oleskan ke muka. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Baking Soda dan Susu
Campur baking soda dengan susu agar hasilnya menjadi pasta kental. Lalu oleskan pasta tersebut pada siku serta lutut lalu bilas setelah didiamkan selama lima menit. Lakukan seminggu sekali selama dua bulan untuk mendapat hasil yang maksimal. (detik.com/Salimah)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar