oleh

5 Trik Traveling Murah Pasca Lebaran

PortalMadura.Com – Kantong kering atau kanker banyak dialami orang setelah lebaran. Karena biasanya semua pengeluaran difokuskan saat Hari Raya Idul Fitri, sehingga pasca Lebaran sebagian besar orang mengalami kanker.

Namun, Meskipun begitu keinginan untuk traveling pasca Lebaran selalu ada. Apalagi saat berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Tidak usah bingung bagi Anda yang sudah minim keuangan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk melakukan traveling dengan dana minim. Penasaran?

Berikut caranya:

Biarkan Orang Lain Tahu
Seringkali seorang backpacker membuat kesalahan dengan mengambil hari libur dan tidak memberitahu keluarga atau teman-teman. Padahal ini penting agar perjalanan backpacking Anda tidak terganggu dengan orang-orang yang menanyakan kabar, selain juga bermanfaat jika keuangan Anda dalam kondisi darurat.

Dapatkan Penginapan yang Dilengkapi Dapur
Apa yang akan Anda pilih, penginapan dengan sarapan pagi atau penginapan yang dilengkapi dapur. Sebagian besar orang tentu mimilih penginapan dengan sarapan pagi, karena tidak mau repot. Padahal penginapan yang dilengkapi berbagai alat masak akan menghemat keuangan Anda dalam waktu lama. Selain harga sewanya lebih murah, penginapan yang dilengkapi dapur bisa menyediakan menu sarapan kesukaan Anda sendiri.

Booking di Awal
Jika Anda ingin backpacking ke suatu daerah biasakan untuk mencari informasi tentang daerah tersebut terlebih dahulu, baik mengenai masalah sosial maupun tarif yang digunakan di daerah tersebut. Cari tahu tentang harga sewa penginapan dan booking di awal, karena hal ini akan memudahkan pengaturan estimasi biaya selama backpacking. Cara ini juga bisa dipakai untuk modal transportasi yang akan digunakan.

Bawa Makanan Ringan
Membawa makanan ringan sendiri akan membantu Anda melawan ‘lapar semu’ yang kerap datang tiba-tiba di sela-sela waktu makan. Dengan membawa makanan ringan sendiri, uang saku Anda selama backapacking bisa bertahan lebih lama, karena tidak harus dihamburkan membeli makanan yang tidak perlu.

Berjalanlah
Ini merupakan perjalanan backpacking bukan traveling, maka berjalanlah, bukan menggunakan taksi. Memang akan lebih mudah dan efisien dengan taksi, namun hal ini tentu akan menghambur-hamburkan uang Anda. Jika perjalan yang harus Anda tempuh sangat jauh, Anda bisa gunakan bus metro. Selain lebih murah, berjalan kaki dan menggunakan kendaraan umum akan membuat perjalanan backpacking Anda jadi mengesankan, dan bisa Anda tulis dalam sebuah jurnal perjalanan. (liputan6.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar