oleh

6 Bahan dan Cara Alami Haluskan Telapak Tangan

PortalMadura.Com – Telapak tangan merupakan salah satu organ tubuh yang biasanya luput dari perawatan. Padahal, area ini menjadi media pertama bersentuhan dengan orang lain yaitu saat bersalaman. Nah jika kurang dirawat, telapak tangan akan mengelupas dan mengakibatkan kapalan. Sehingga akan mengganggu dan kurang percaya diri.

Sehingga, Anda perlu merawat telapak tangan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang ada disekitar Anda. Lantas bahan alami apa yang bisa menghaluskan telpak tangan?

Berikut ini ulasannya:

Lidah Buaya
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa dengan lidah buaya. Tanaman daun berduri ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit seperti melembebkan kulit, mendetokfikasi kulit, serta memperbaiki dan meremajakan kulit. Kandungan vitamin C, E yang sangat baik untuk kulit.

Ampas Kopi
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar juga bisa dengan ampas kopi. Ampas kopi dianggap sebagai sampah yang tidak bernilai. Biasanya dibuang begitu saja saat Anda mencuci gelas sisa menyeduh kopi.

Kopi mengandung anti oksidan yang sangat tinggi untuk mencegah kuman yang masuk kedalam kulit tangan anda. Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan ampas kopi yaitu ratakan ampas kopi pada telapak tangan kira-kira 15 menit kemudian bilas mengunakan air dingin.

Garam
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar juga bisa dengan garam. Garam dapat membantu Anda melakukan detox yaitu mengeluarkan racun ditubuh. Garam juga bisa menghilangkan racun pada kulit yang dapat membuat kulit tidak sehat, kusam, dan mengelupas.

Loading...

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan garam yakni masukkan garam ke dalam air hangat. Lakukan perendaman telapak tangan sesering mungkin agar menjadikan telapak tangan Anda sehat, indah, dan halus.

Minyak Kelapa
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk merawat kulit. Minyak kelapa dapat membantu melembutkan kulit. Minyak kelapa dapat digunakan untuk melakukan perawat pada telapak tangan yang kurang sehat dan kapalan.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar yakni melakukan pijatan halus pada telapak tangan menggunakan minyak kelapa. Melakukan hal ini juga dapat membantu merelaksasi kulit agar lebih sehat dan halus. Pijat perlahan telapak tangan menggunakan minyak kelapa selama 5 menit

Kentang
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa menggunakan kentang. Kentang memiliki antioksidan yang tinggi yang membantu mengangkat sel kulit mati dari kulit yang menyebabkan kulit menjadi, kusam dan kasar.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan kentang yaitu parut kentang secukupnya. Oleskan merata pada telapak tangan. Gunakan sebagai masker tangan tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat lakukan rutin secara berkala.

Jeruk Nipis
Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa dengan jeruk nipis. Vitamin C yang terkandung pada jeruk nipis dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit serta dapat membantu melembutkan kulit.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan jeruk nipis yakni menggosok-gosokkan jeruk nipis pada telapak tangan selama 5 menit. Kemudian cuci menggunakan air dingin. Di pagi dan sore hari untuk mempercepat perawatan, lakukan rutin setiap hari. (fimela.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar